44 Juta Kendaraan Beroda Empat Gres Sudah Beredar Di Bumi

Ilustrasi Penjualan Mobil. Foto: Grandyos ZafnaIlustrasi Penjualan Mobil. Foto: Grandyos Zafna

Jakarta - Penjualan mobil mengalami peningkatan di tahun ini dibanding tahun 2017. Bukan cuma di Indonesia, penjualan mobil secara keseluruhan di dunia pun mengalami peningkatan.

Data yang dilansir JATO menyatakan, selama Januari-Juni 2018 atau semester-I tahun ini telah terjual sebanyak 44,03 juta unit kendaraan beroda empat baru. Angka itu naik dari periode yang sama tahun sebelumnya yang tercatat 42,49 juta unit. Peningkatannya mencapai 3,6 persen.



Angka tersebut merupakan kumpulan data penjualan dari 57 pasar otomotif di seluruh dunia. Disebutkan JATO, hasil positif ini didapat di tengah tantangan ekonomi global yang terancam oleh ketidakpastian perang perdagangan.

"Namun, mood ekonomi yang baik di Amerika Serikat bersama dengan peningkatan indikator di Eropa, dan perluasan ekonomi China yang berkelanjutan, yaitu tiga faktor utama yang telah mendorong pasar kendaraan," sebut JATO.



Terlepas dari ketiga faktor tersebut, India kesannya muncul sebagai pasar utama bagi industri otomotif. Pertumbuhan di Negeri Sari itu cukup signifikan.

Pertumbuhan India melampaui Jerman. Penjualan kendaraan beroda empat di sana meningkat 16 persen. Bahkan, India menempati posisi keempat negara dengan penjualan terbanyak sesudah China, Amerika, dan Jepang.

"Menurut kawan kami LMC Automotive, penjualan kendaraan di India diperkirakan akan lebih banyak dari Jepang pada 2021," tulis JATO.




Tonton juga 'Menperin Airlangga Sanjung Industri Modifikasi Mobil':

[Gambas:Video 20detik]




44 Juta Mobil Baru Sudah Beredar di Bumi


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel