Suzuki Gsx-R150 Jadi Seakan-Akan Ducati Panigale

Suzuki GSX-R150 ibarat Ducati Panigale. Foto: Dok. BojankSuzuki GSX-R150 ibarat Ducati Panigale. Foto: Dok. Bojank

Jakarta - Sebagian pemilik Suzuki GSX-R150 ada yang kurang sreg dengan penampilan headlamp alias lampu depan GSX-R150 yang cenderung biasa saja dan kurang berangasan layaknya motor sport zaman sekarang. Kalau sudah begitu, salah satu solusinya dengan memodifikasinya pakai headlamp 'moge'.

"Sebagian orang pada kecewa dengan model headlamp GSX-R150 yang single lamp. Salah satu solusinya diubah jadi dual lamp kayak motor gede (moge)," ungkap user GSX-R150 Irwan kepada detikOto, melalui pesan singkat.

Irwan kemudian mengubah headlamp bawaan Suzuki GSX-R150 dengan headlamp variasi bergaya Ducati Panigale, yang sangar dan terlihat berangasan dengan desain 'lampu ngumpet'.



"Modifikasinya di Indah Motor Cikupa Tangerang. Kalau part-nya beli di tempat Jawa Tengah, di bro Nuryasin, via online," jelas laki-laki yang erat disapa Bojank ini.

Dalam satu paket headlamp terdiri dari batok depan yang berbahan fiber, frame lampu, dan dua lampu HID, belum termasuk LED DRL.

Pemasangan komponen variasi ini pun plug n play alias tinggal pasang. Modifikasi tidak mengubah apa pun ibarat rangka atau bracket dudukan bodi.

"Iya, pemasangannya plug n play, tanpa mengubah bodi atau rangka," kata Eka Arosid yang juga 'keracunan' modifikasi headlamp Ducati Panigale ini.



Meski tidak merubah struktur rangka atau bracket dudukan bodi, berdasarkan Eka pemasangan headlamp variasi ini perlu melaksanakan ubahan di sektor kelistrikan.

"Perlu mengubah arus listrik motor dari AC ke DC. Biar nggak rumit, pengerjaannya serahkan ke bengkel aja," terangnya lagi.

Untuk harga komponen dan biaya pasangnya pun cukup terjangkau. "Harga headlamp dan ongkos pasangnya aku kemarin keluar uang sekitar satu juta rupiah," pungkasnya.

Dengan hanya memodifikasi headlamp GSX-R150 menjadi bergaya headlamp Ducati Panigale, pengaruh visualnya pun pribadi terasa. Motor jadi terlihat lebih kekar dan padat, namun tetap proporsional. Selain itu, motor jadi lebih modern dengan aplikasi headlamp projector dikombinasi lampu LED DRL.


Simak juga video 'Suzuki GSX150 Motor Bandit Bertenaga Moge:

[Gambas:Video 20detik]

Suzuki GSX-R150 Makara Mirip Ducati Panigale

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel