2019, Tahun Kebangkitannya Motor Retro?

Kawasaki W175. Foto: Khairul Imam GhozaliKawasaki W175. Foto: Khairul Imam Ghozali

Jakarta - Tahun 2019 mungkin merupakan tahun bangkitnya motor-motor bergaya retro. Bukan cuma motor modifikasi, motor retro keluaran pabrikan pun diprediksi bakal lebih banyak berkeliaran.

Motor retro seakan bangun lagi sehabis sekian usang tak muncul. Buktinya, pencinta roda dua banyak yang merombak motor batangannya dengan dimodifikasi menjadi motor retro.

Laman Ride Apart memberitakan, pabrikan sepeda motor mulai membaca tren kebangkitan motor retro. Tak sedikit pabrikan yang meluncurkan motor bergaya klasik tersebut.



Beberapa pabrikan memang sudah aktif memperlihatkan motor retro. Salah satunya Kawasaki. Di Indonesia, Kawasaki sudah memperlihatkan motor retro entry level yang diwujudkan dalam bentuk Kawasaki W175.

Kawasaki juga sudah meluncurkan motor bergaya klasik lain dalam bentuk Z900RS dan Z900RS Cafe.



Majalah Jepang, Young Machine, memprediksi kebangkitan motor modern klasik menyerupai Kawasaki H1 Mach III serta versi retro dari Z650 dan Z400. Model retro lain yang diramalkan majalah itu yakni Honda CB750 atau CB900 baru.

Honda juga menelurkan CB1100 EX, CB650R, dan CB300R. Ketiganya mengadopsi gaya retro dari platform motor besar, menengah dan kecil.

Mungkin saja ke depan bakal lebih banyak lagi motor-motor retro dari pabrikan lain. Apakah 2019 bakal menjadi tahun kebangkitan motor retro?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel