Pemotor, Jangan Asal Terobos Genangan Air! Berbahaya

Pemotor, Jangan Asal Terobos Genangan Air! Berbahaya Wilayah DKI Jakarta diguyur hujan semenjak pagi. Pengendara khususnya pemotor harus ekstra hati-hati dalam berkendara di tengah guyuran hujan. Salah satu tantangan yang berbahaya yakni genangan air.  Bahkan, menyerupai diberitakan detikNews, beberapa ruas jalan di Jakarta tergenang air jawaban hujan yang mengguyur semenjak pagi. Wahana Honda, sebagai diler utama Honda se-Jakarta-Tangerang, melalui laman resminya menyarankan semoga pemotor tidak asal menerobos genangan air tersebut.
Pemotor, Jangan Asal Terobos Genangan Air! Berbahaya

"Jangan asal-asalan menerobos genangan air ketika trend hujan. Kedalaman genangan tentunya tidak dapat kita ketahui. Jika kau memaksa untuk menerobos dan ternyata genangan tersebut dalam, kendaraan berpotensi mogok atau terperosok ke dalam lubang," tulis Wahana Honda.

Selain itu, ketika hujan mengguyur pengendara sepeda motor harus memperhatikan kecepatan kendaraannya. Hujan yang membasahi bumi menciptakan jalanan menjadi licin. Kalau tidak hati-hati, motor dapat selip dan pemotornya berpotensi jatuh.

Mengurangi kecepatan dalam berkendara ketika hujan berkhasiat untuk meminimalkan risiko ban tergelincir. Mengemudikan kendaraan dalam kondisi kecepatan yang rendah atau normal akan menjaga daya cengkeram ban alasannya yakni alur ban sering bersentuhan pribadi dengan aspal.


Sebaiknya selalu jaga jarak kondusif berkendara. Saat hujan ketika jalanannya basah, maka diharapkan jarak pengereman yang lebih jauh. Untuk itu, penting semoga selalu menjaga jarak kondusif dengan kendaraan di depan.

Selalu perhatikan marka jalan. Marka jalan mempunyai fungsi penting untuk meminimalkan risiko pengendara mengalami kecelakaan. "Selain itu, mematuhi marka jalan juga akan menjaga kau tetap berkendara di jalur yang benar dan aman," sebut Wahana Honda.

Terakhir, jikalau melihat ada genangan air yang lebih dalam alias banjir, sebaiknya cari jalan alternatif. Salah-salah, motor dapat mogok sampai merusak mesin atau mungkin kelistrikan gara-gara menerobos banjir.

Popular Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel