Ducati Tembus 350 Kpj, Bagaimana Dengan Motor Honda Marquez?

Honda RC213V. Foto: Instagram @hrc_motogpHonda RC213V. Foto: Instagram @hrc_motogp

Jakarta - Bukan belakang layar lagi motor Ducati dapat melaju super kencang di trek lurus. Para pebalap Ducati di MotoGP pun beberapa kali memecahkan rekor kecepatan ketika melaju.

Dalam data yang dirilis Ducati, motor Desmosedici dapat berlari dengan kecepatan lebih dari 350 km/jam ketika melaju di trek lurus. Kalau Ducati dapat melampaui 350 km/jam, bagaimana dengan sang rival Honda?


Honda Racing Corporation gres saja mengenalkan RC213V yang bakal dipakai Marc Marquez dan Jorge Lorenzo balapan MotoGP animo 2019. Sama halnya dengan Ducati, Honda juga sedikit mengubah tampilan livery alias grafis pada RC213V.

Sayangnya tak ada keterangan lebih detil soal spesifikasi motor tunggangan dua pebalap asal Spanyol itu. Dalam situs resminya, Honda belum mengeluarkan data spek RC213V untuk tahun 2019.

Sebagai gambaran, Honda mengusung mesin 1.000 cc berkonfigurasi V4 DOHC, empat katup per silinder, berpendingin cairan. Bicara soal kecepatan, Marquez sempat mengutarakan Honda masih di bawah Ducati.

"Kami terus mendekati kecepatan Ducati," ujar Marquez dalam tayangan video di situs resmi MotoGP beberapa waktu lalu.


Untuk sistem pengereman, Honda RC213V dibekali rem depan serat karbon dari Brembo. Sedangkan ketika lintasan basah, cakram depan dan belakang memakai Yutaka.

Motor balap Ducati memang sudah populer dengan kecepatan tingginya. Tercatat beberapa kali motor Ducati memecahkan rekor kecepatan tertinggi ketika berada di lintasan lurus.

Popular Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel