Gantengnya Royal Enfield Himalayan Berkonsep Rally Dakar

Royal Enfield Himalayan Bergaya Rally Dakar. Foto: MorebikesRoyal Enfield Himalayan Bergaya Rally Dakar. Foto: Morebikes

Jakarta -

Jika dilihat dalam kondisi standar, Royal Enfield Himalayan merupakan motor petualang yang punya desain eksterior biasa-biasa saja. Tapi dikala motor asal India ini dibikin menjadi konsep kendaraan ala pacuan Rally Dakar, kegantengannya meningkat signifikan.

Seperti dikutip dari Morebikes, konsep Royal Enfield Himalayan versi Rally Dakar untuk pertama kalinya mejeng di ajang Bangkok Motor Show tahun ini. Konsep modifikasi ini mengubah desain dasar dari Royal Enfield Himalayan. Dari area depan, sekarang pakai dua lampu LED kecil, dengan desain fascia tinggi dan tambahan fairing. Untuk setangnya sudah pakai jenis fatbar, jadi posisi tangan pengendara niscaya lebih nyaman.

Sementara itu pada bab mesin, ada besi crashbar warna merah untuk meminimalisasi pengaruh kecelakaan. Geser ke bab jok, profilnya dibikin lebih tebal, dan knalpotnya diposisikan lebih tinggi ala knalpot motor trail. Biar aura Rally Dakar makin kental, motor ini turut memakai kombinasi warna biru, putih, dan merah di sekujur bodi.

Di luar ubahan eksterior, tidak ada sentuhan apapun di bab mesin. Artinya, Royal Enfield Himalayan Rally Dakar ini masih ditenagai mesin 4 silinder dengan power maksimal sekitar 25 dk.

Belum terang apakah pihak Royal Enfield bakal meluncurkan motor konsep ini untuk produk massal. Akan tetapi kalau pun mereka tidak menciptakan motor ini untuk produk massal, nampaknya mereka dapat menciptakan komplemen atau bodykit khusus Rally Dakar untuk Royal Enfield Himalayan ini.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel