Mobil Pangeran Philip Terguling, Kurang Dari 24 Jam Sanggup Baru

Kecelakaan Pangeran Philip: Puing-puing kendaraan beroda empat dijual di situs lelang eBay. Foto: BBC MagazineKecelakaan Pangeran Philip: Puing-puing kendaraan beroda empat dijual di situs lelang eBay. Foto: BBC Magazine

London - Pangeran Philip, suami Ratu Inggris Elizabeth II, terlibat dalam kecelakaan kemudian lintas di sebuah persimpangan, 160 kilometer sebelah utara London, Jumat lalu. Beruntung, Istana Buckingham menyatakan Pangeran Philip tidak mengalami cedera.

Kala itu Pangeran Philip (97) mengendarai Land Rover Freelander sendirian. Mobil bertabrakan dengan sebuah Kia yang ditumpangi 2 orang wanita dan satu bayi laki-laki.

Perempuan yang juga terlibat gesekan sempat diperiksa di rumah sakit. Sang pengemudi menderita luka gores, sedangkan penumpangnya mengalami cedera tangan, sementara sang bayi tidak mengalami luka dan mereka sudah diperbolehkan pulang.



Beberapa saksi mata menyaksikan kendaraan beroda empat Pangeran Philip terguling dan mereka membantu laki-laki itu keluar dari kendaraan. Mereka menyampaikan Pangeran Philip sadar, tapi sangat terguncang.

Setelah kecelakaan itu, Pangeran Philip dilaporkan telah berada di daerah milik istrinya, Sandringham Estate. Pria bergelar Duke of Edinburgh itu telah menemui dokter untuk memastikan kondisi kesehatannya.



Tak hanya itu melansir Mail Online, kurang dari 24 jam sebuah truk masuk ke daerah Istana Sandringham dan mengeluarkan sebuah Land Rover Freelander 2. Mirip dengan yang dikemudikan Pangeran Philip ketika mengalami kecelakaan nahas.

Land Rover Freelander 2 pengganti ini merupakan salah satu unit dari kendaraan ia yang biasanya berada di garasi Istana Balmoral, Skotlandia.

Untuk diketahui produksi Land Rover Freelander 2 berakhir pada selesai 2014. Kilas balik ke belakang, Freelander generasi kedua dibentuk di akomodasi Halewood Boy & Assembly akrab Liverpool, sampai 2009 diproduksi bersama Jaguar X-Type, alasannya yaitu kedua kendaraan beroda empat ini memakai modifikasi platform drive dari Ford.



Simak juga video 'Terlibat Kecelakaan Mobil, Pangeran Philip Sangat Syok':

[Gambas:Video 20detik]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel