Motor Listrik, Honda: Tunggu Undangan!

Kendaraan roda dua bertenaga listrik mulai menjadi hal yang lumrah di Indonesia. Selain sudah mulai dijual ada juga yang menyediakan penyewaan roda dua listrik memakai aplikasi. Terus kapan Honda mau terlibat ke industri ini? "Tunggu undangan," ujar Executive Vice President Director PT Astra Honda Motor Johannes Loman ketika ditemui beberapa wartawan di Jakarta,

Motor Listrik, Honda: Tunggu Undangan!


Namun soal kapan kepastiannya, Loman, tidak mau menyebutkannya dengan pasti. "Pokoknya tunggu undangan," ujarnya.

Biasanya bila bos Honda sudah berbicara 'tunggu undangan' maka mereka akan meluncurkan produk itu dalam waktu dekat. Yang niscaya Honda sudah mempunyai line up motor listrik.

Di ekspo Indonesia Motorcycle Show (IMoS) tahun lalu, Honda mengatakan motor konsep berbasis PCX. Motor itu disebut PCX Electric. Mengutip laman resmi Honda, PCX Electric dibekali baterai lithium ion berkapasitas 20.8Ahx2. Dengan baterai tersebut, jarak tempuh PCX Electric mencapai 41 km dengan kecepatan konstan 60 km/jam.

Baterai itu dapat ditukar, jadi bila pemilik motor malas ngecas, maka dapat menukar baterai menyerupai kita menukar tabung gas. Tenaga yang dapat dihasilkan baterai tersebut diklaim sekitar 0,98 kW.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel