Motor Polisi Tiban Ranjau Paku, Gimana Hasilnya?

Motor Polisi Tiban Ranjau Paku, Gimana Hasilnya? Sejumlah anggota polisi dari Polres Metro Jakarta Barat menggelar Kampanye Millenial Road Safety Riding,  di Tomang, Jakarta Barat. Yang menarik, dalam salah satu sesi acara, anggota Polres Metro Jakarta Barat melaksanakan atraksi ekstrem, ialah menginjak papan berisi ranjau paku memakai motor.
Motor Polisi Tiban Ranjau Paku, Gimana Hasilnya?

Papan berwarna kuning tersebut dipasangi ratusan paku yang berjajar dengan posisi mata paku menghadap ke atas. Setelah itu, moge Patwal milik Polisi menginjak ranjau paku tersebut, dengan ban depan dan ban belakang.

Bagaimana hasilnya? Ternyata tidak didapati kebocoran sedikitpun. Kok bisa? Sebab ban motor tersebut sudah diisi cairan anti bocor.

Ya, cairan anti bocor merupakan salah satu produk aftermarket yang umum dipakai pada ban berjenis tubeless. Cairan ini akan menutup lubang secara otomatis ketika paku atau benda tajam lain dicabut dari ban.

Menurut Director PT Tetsan, Philip Buulolo, cairan antibocor memakai teknologi khusus yang menciptakan ban tidak akan bocor meski terkena ranjau paku.

"Dalam cairan antibocor terdapat teknologi tubeless ibarat lem berteknologi yang ketika terkena paku atau benda tajam, cairan akan menambal secara otomatis dengan cepat secara permanen," kata Philip.

Menurut Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Barat AKBP Ganet Sukoco, penggunaan cairan anti bocor di ban tubeless sanggup meminimalisir terjadinya tindak kejahatan di jalan sebab ban kempis.

"Terutama pengguna kendaraan roda dua pada ketika mengalami kebocoran ban di jalan, itu sanggup mengundang pelaku kejahatan," ujar Sukoco.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel