Honda Africa Twin Terbaru Akan Sanggup Mesin Lebih Besar

Africa Twin Foto: Ari SaputraAfrica Twin Foto: Ari Saputra

Milan - Moge petualang Honda Africa Twin disebut-sebut akan menerima ubahan total di tahun 2020 mendatang. Seperti dilansir dari motorcyclenews.com, Africa Twin dikabarkan akan menerima spek mesin lebih besar, dengan tenaga lebih gahar, dan pemanis teknologi.

Untuk diketahui, ketika ini Africa Twin punya mesin 988 cc paralel twin dengan tenaga maksimum mencapai 95 dk. Motor ini diklaim cocok dipakai untuk medan off-road, tetapi ketika penuh dengan barang bawaan atau pembonceng, kinerjanya mengalami penurunan.



Kabar dari Jepang menyebutkan jikalau nanti Africa Twin akan mengalami peningkatan mesin menjadi 1080 cc. Dan powernya jadi lebih besar 6,7 dk dari versi lama. Selain mesin, ubahan lain diyakini ada di transmisi DCT-nya.

Bicara teknologi, Africa Twin model tahun 2020 dipercaya akan menerima sistem kontak keyless, panel instrumen gres dengan layar TFT. Selain itu, Africa Twin kabarnya akan menerima sistem konektivitas modern dengan pinjaman Apple CarPlay ibarat di Honda Gold Wing.



Pembaruan di Africa Twin memang sangat dibutuhkan, terutama alasannya ialah tahun 2020 sudah mulai diberlakukan regulasi Euro5. Sehingga setiap motor yang beredar di Eropa harus melaksanakan ubahan di sektor powertrain, dan teknologi.

Honda Africa Twin sendiri kabarnya akan diperkenalkan di bazar otomotif EICMA 2019.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel