Jangan Anggap Modifikasi Kendaraan Beroda Empat Cuma Buang-Buang Duit!

Pameran modifikasi kendaraan beroda empat sekaligus beramal. Foto: Ari SaputraPameran modifikasi kendaraan beroda empat sekaligus beramal. Foto: Ari Saputra

Jakarta - Bila ada wadah yang menaunginya, pecinta modifikasi mobil ternyata tidak hanya demen keluarkan banyak dana untuk mempercantik 'mainannya' saja. Mereka juga antusias beramal.

Itulah yang dikatakan Ketua Penyelenggara Auto Tune Contest & Charity, Defin, ketika berbincang bersama detikOto di Sky House BSD City, Tangerang, Sabtu (9/2/2019).


"Kita mengharapkan orang-orang menganggap pecinta modifikasi tidak hanya hobi mengeluarkan uang untuk hal tak perlu. Mereka juga ingin berzakat jikalau ada wadahnya. Oleh alasannya ialah itu lahir lah kontes ini," katanya.

Defin mengaku bahwa antusias para pecinta otomotif roda empat sangat luar biasa. Bahkan banyak yang mengantre untuk ikut dalam program yang gres kali pertama diselenggarakan itu.

"Sekarang total penerima yang terdaftar ada 105 dengan cukup banyak waiting list. Itu lantaran ada keterbatasan area jadi yang dapat ditampung hanya segitu (105 penerima atau mobil)," ujar Defin.

"Saya dapat katakan banyak yang ingin masuk, ikut. Bahkan ada yang ingin keluarkan biaya pendataran lebih (double). Tapi ya bagaimana, tidak dapat lantaran memang ada batasannya. Makara saya harapkan kedepan akan semakin besar program ini," lanjutnya.

Diketahui sebelumnya, Auto Tune Contest & Charity lahir dari inisiasi komunitas pecinta modifikasi mobil yang tergabung di Nozzle Autoclub. Didukung oleh aneka macam wadah komunitas lainnya menyerupai Garuda Auto Society (GAS), ada 105 penerima yang terdaftar dengan aneka macam pedoman modifikasi.


Sebagian biaya pendaftaran dan biaya-biaya sponsor akan disumbangkan ke Yayasan Generasi Muda Peduli. Guna, membangun ruang belajar.

"Kita sama sekali tidak ambil untung dari program ini. Sebagian dana kita alokasikan ke Generasi Muda Peduli untuk membantu pembangunan ruang mencar ilmu yang dapat dimanfaatkan secara kontinyu (dari generasi ke generasi) sehingga tercipta ruang mencar ilmu yang nyaman," tutup Defin.

Jangan Anggap Modifikasi Mobil Cuma Buang-buang Duit!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel