Mesin Livina Berbaju Xpander Ini Kayak Apa Ya

idokeren.com - Livina berbaju Xpander sudah dipastikan bakal meluncur pada 19 Februari mendatang. Sedikit demi sedikit informasi soal speknya pun perlahan mulai terungkap. Livina generasi terbaru ini disebut akan menggunakan mesin yang sama dengan Xpander. Nantinya mesin Xpander tersebut diproduksi oleh Nissan gres dioper ke Mitsubishi.


"Jadi nanti kita beli mesin dari pabrik Nissan, Nissan yang produksi, lalu akan dipasok ke Mitsubishi Xpander," kata CEO Mitsubishi Motor Corporation Osamu Masuko Agustus 2018.

Namun belum sanggup dipastikan apakah Livina terbaru ini menggunakan mesin yang sama dengan Xpander. Jika iya, artinya Livina bakal mengusung mesin 4A91 1.5L MIVEC DOHC 16-Valve. Untuk kendaraan beroda empat versi matiknya, mesin belum dikawinkan dengan transmisi CVT. Bisa jadi bila menggunakan mesin Xpander, Livina juga mangkir menggunakan transmisi CVT.

Xpander masih mengusung transmisi matik konvensional dengan lima percepatan sementara varian manual lima percepatan.

Sedangkan Nissan Livina sebelumnya menggunakan mesin HR15DE 1.500cc dengan Dual Injector dan Twin VTC (Intake & Exhaust). Varian manualnya mengusung lima percepatan. Untuk versi matik, Nissan sudah mengawinkan mesin dengan transmisi CVT.

Pihak Nissan sendiri meski telah mengirim seruan resmi terkait peluncuran Livina, masih ogah berkomentar banyak terkait detail spesifikasi mesin.

Head of Sales and Marketing PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Imam Choeru Cahya pernah berujar bahwa mesin Xpander yang diproduksi di Nissan kualitasnya akan terjaga alasannya diawasi eksklusif oleh pihaknya.

"Karena lisensinya dari Mitsubishi, standar Mitsubishi Motors bukan Nissan. Kaprikornus tidak perlu khawatir, ini sudah sesuai dengan standar Mitsubishi Motor," terang Imam pada November 2018.

Artikel Menarik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel