Yamaha Tidak Buru-Buru Boyong Motor Listriknya Ke Indonesia

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menyatakan bahwa infrastruktur di Indonesia untuk merealisasikan motor listrik masih dalam proses. Insentif juga belum ditetapkan secara resmi sehingga baterai kendaraan listrik terbilang mahal. Oleh karenanya, pihak Yamaha masih enggan untuk memperkenalkan motor listrik terbaiknya sebagaimana Honda dengan PCX electric beberapa waktu lalu.

Yamaha Tidak  Buru-Buru Boyong Motor Listriknya Ke Indonesia


"Yamaha sudah menguji EV yang ada dan kita sudah siapkan bahkan sebelumnya di global itu kami sudah menjualnya. Itu dari puluhan tahun lalu. Khusus untuk Indonesia, kita menunggu infrastruktur," ujar Executive Vice President PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Dyonisius Beti di Jakarta.

"Selain itu kita juga harus perhatikan buangan limbah baterai alasannya yaitu sangat beracun sekali. Termasuk pengolahannya, pengadaan fast charging, sampai pemahaman kepada pengguna kalau banjir," lanjutnya.

Bila hal tersebut sudah tersiapkan, ungkap Beti, Yamaha selaku salah satu produsen roda dua raksasa asal Jepang akan membawa motor listrik terbaiknya.

"Yamaha tentu ready dengan teknologi motor listrik. Namun kita memperhatikan banyak faktor sebelum memperkenalkannya. Faktor utama yang jadi perhatian kami yaitu kepuasan konsumen wacana cas motor listrik dan baterai," kata Beti lagi.

Seperti diketahui, Honda gres saja merilis skutik PCX bertenaga listrik. Namun dalam waktu bersahabat PCX Elextric belum dijual ke pasaran melainkan ke konsumen fleet alias perusahaan untuk dipakai sebagai kendaraan dinasnya.


Di Indonesia, kendaraan listrik memang sekarang menjadi fokus untuk dikembangkan ibarat halnya di negara-negara maju. Untuk motor, selain Honda ada beberapa produsen yang telah menyatakan kesiapannya menyongsong kurun elektrifikasi.

Tercatat ada Viar, Gesits, dan Lincah yang telah mempunyai motor listrik di Tanah Air.

Popular Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel