Info Terbaru

Tips Cara Gampang Merawat Motor Yamaha Rx King

 tak menjadi salah satu alasan konsumen menentukan merek dan jenis kendaraan tersebut Tips Cara Praktis Merawat Motor Yamaha RX King

Tips Cara Praktis Merawat Motor Yamaha RX King, Perawatan motor 2 tak menjadi salah satu alasan konsumen menentukan merek dan jenis kendaraan tersebut. Begitu pula pada motor sport pabrikan Yamaha, yang kita kenal sebagai raja jalan atau lebih di kenal dengan motor jambreet kalo di  film  film hehehhehee yakni RX King pernah menjadi primadona yang di impikan anak anak muda jaman dulu soalnya kini di kenal dengan jaman NOW.

Perawatan motor berkapasitas 135 cc ini terbilang mudah. Sebab, mesin motor RX KING menerapkan sistem dua langkah kerja untuk pembakaran atau dikenal dengan istilah 2-tak. kita ketahui memang untuk motor 2-tak memiliki kekurangan yaitu kurang efisien dalam konsumsi materi bakar yang  menyebabkan materi bakar gampang habis untuk kantong anak muda yg pas pasan ini dilema besar ya gak.

Tetapi motor yang satu ini memiliki kelebihan dalam akselerasi dikala kita sedang buru buru dan ingin menyusul " V Rosi" didepan mungkin rosi akan kaget heheh ngayal neh admin ixiix. apalagi anak muda yang adrenalin-ya selalu terpacu menciptakan motor yang satu ini banyak diminati oleh banyak kalangan anak muda .

Sistem 2-Tak ini berbeda dengan motor jenis mesin 4-tak, dimana oli mesin lebih boros dan lebih cepat di ganti  sebab melumasi seluruh potongan mesin dan bersirkulasi hingga ke silinder (ruang bakar) menjadikan oli menjadi hitam Sehingga, perlu dilakukan ganti oli setiap + - 2000 KM dan  servis rutin setiap melintas sebanyak 4.000 kilometer atau dua bulan sekali.  ( Baca lengkap cara kerja mesin 4-tak dan 2 tak ) Pada motor bermesin 2-tak, hal yang paling penting untuk diperhatikan yaitu suplai oli samping ke dalam silinder.

“Kalau perawatan Raja Jalanan ini ( RX King), yang penting oli sampingnya cukup atau jangan hingga oli samping keluar sedikit sekali untuk melumasi potongan cylinder dan juga sebagai pelumas crank-shaft atau stang seher kalo orang bengkel bilang mah gitu.

Karena oli mesin hanya berfungsi melumasi transmisi dan kopling.  pergunakan oli samping yang memiliki kualitas anggun semoga bunyi mesin tidak kasar.


servis rutin setiap 2 bulan sekali jangan lupa untuk membersihkan ruang bakar sebab akan sangat terasa sekali efeknya kalau ruang bakar di bersihkan dari kerak yang menumpuk, sebab kerak ini menggangu pembakaran menjadi 100% clean power akan terdongkrak bagai naik pesawat jet wuuzzzzzzzzzzz.

Sedikit becanda semoga tidak bosen untuk  datang lagi ke blog saya yaa.  Semakin banyak ilmu yang saya bagikan bermanfaat bagi orang banyak semakin tabungan saya di darul abadi amin . Sampai bertemu lagi bye …….. oh ya jangan lupa nantikan artikel yang lainya ya hehehehe 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel