Livina Rasa Xpander Meluncur , Ini Yang Berubah

Livina Rasa Xpander Meluncur , Ini Yang Berubah, Nissan memastikan MPV terbarunya yakni Livina berbodi Xpander bakal meluncur pada 19 Februari mendatang. Hal itu diketahui  usai menerima permintaan resmi dari PT Nissan Motor Indonesia. Mengaspal semenjak tahun 2007, Livina memang minim ubahan. Namun dari beberapa foto yang tersebar di sosial media beberapa hari lalu, Livina berubah total.

Livina Rasa Xpander Meluncur , Ini Yang Berubah


Livina kali ini mempunyai bentuk menyerupai dengan Xpander. Wajar saja, usai aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi ketiganya boleh saling bertukar teknologi termasuk platform. Hal itulah yang dimanfaatkan Nissan. 

Nissan memakai platform Xpander pada Livina terbarunya. Mesin keduanya pun sama yakni mesin yang ada di balik kap mesin Xpander. Namun mesin tersebut diproduksi di pabrik Mitsubishi. Perubahan ada di bab interior dan eksteriornya.

Ground clearance Livina yang dahulu terbilang pendek, sekarang lebih tinggi sama halnya dengan Xpander. Itu cukup menjadi modal bagi Livina untuk bersaing dengan para MPV lain dengan ground clearance serupa.

Meski berubah, Nissan tetap mempertahankan grille depan berbentuk V-Motion sebagai ciri khasnya. Di bab belakang, wujudnya pun menyerupai dengan Xpander. Tapi belum sanggup dipastikan alasannya ialah tak ada foto yang jelas.

Selain mendandani bab eksterior, interior pun dipermak. Dulu Livina yang minim fitur-fitur canggih kabarnya Livina kemungkinan besar akan mempunyai Nissan Intelligent Mobility. Namun belum diketahui apakah fitur Intelligent Mobility menyerupai apa yang dipasang di Livina.

Beberapa fitur yang masuk dalam Nissan Intelligent Mobility ada Intelligent Rear View Mirror, Intelligent Around View Monitor (monitor berilmu memantau sekeliling) dengan Moving Object Detection (deteksi objek bergerak), Blind Spot Warning (peringatan titik buta) dan Lane Departure Warning (peringatan pindah jalur). 

Kemudian AC Livina terbaru dikabarkan sudah double blower. Sebagai informasi, Livina model usang hanya dipasang AC di bab depan. Selain itu, layar hiburan pun sudah touch screen. Sebelumnya di beberapa model Livina versi usang hanya di tipe tertinggi saja layar hiburannya sudah touch screen.

Terakhir, berdasarkan info dari diler yang dikunjungi steering switch juga sudah terpasang pada Livina terbaru.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel