Xenia Kebanjiran Pesanan, Bagaimana Dengan Avanza?

Setelah ditunggu-tunggu oleh para pencintanya, Toyota jadinya merilis Avanza model terbaru pada pertengahan Januari 2019. Responsnya pun beragam, ada yang menyukai namun tak sedikit juga menunjukkan komentar negatif. Meski begitu, penjualan Avanza masih terbilang lumayan. Belum genap sebulan meluncur, Avanza mencetak angka 5.500 unit secara wholesales (dari pabrik ke diler). Secara ritel alias kendaraan beroda empat yang dibeli oleh konsumen langsung, Toyota bisa menjual 5.400 unit Avanza.

Xenia Kebanjiran Pesanan, Bagaimana Dengan Avanza?


Dibandingkan bulan Desember 2018, penjualan Avanza ini memang menurun. Pada bulan ke-12 tahun lalu, Avanza membukukan angka penjualan 6.674 unit secara wholesales. Tapi perlu dicatat , angka penjualan pada bulan Januari itu belum sepenuhnya Avanza model baru.

"Campur, old, new, Transmover," terang Executive General Manager PT Toyota Astra Motor Fransiscus Soerjo Menurut laki-laki yang bersahabat disapa Soerjo itu, menurunnya angka penjualan disebabkan lantaran pasokan yang belum terpenuhi.

"Kami masih menunggu pasokan komplemen dari ADM untuk memenuhi pesanan yang sudah terdaftar di diler-diler Toyota kami," terang Soerjo.

Angka penjualan Avanza itu masih di atas kembarannya Xenia. Mengaku kebanjiran pesanan, Marketing & CR Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso menyebut Xenia terjual sebanyak 3.726 unit, melebihi sasaran yang dicanangkan Daihatsu.

"Awalnya, sasaran Xenia model usang itu kan 2.500 unit satu bulannya. Dengan adanya minor change ini, kita harapkan bisa melebihi sedikit dari angka tersebut maka kita targetkan 3.000 unit/bulan. Hari ini, dengan jangka waktu yang hampir satu bulan capaian Xenia gres luar biasa," sebut Hendrayadi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel