Daihatsu Stop Jualan Si Mungil Copen Di Indonesia

Daihatsu Stop Jualan Si Mungil Copen Di Indonesia, Setelah 4 tahun dipasarkan di Indonesia, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) akibatnya menyetop penjualan Daihatsu Copen. Ada beberapa alasan, salah satunya yaitu fokus Daihatsu Indonesia terhadap produk-produk unggulan mereka.

Direktur Pemasaran ADM Amelia Tjandra mengatakan, pemberhentian pemesanan Daihatsu Copen di Indonesia sudah dimulai semenjak awal tahun 2019. Belum ada rencana untuk meneruskan peran kendaraan beroda empat mungil itu di tanah air. 


Daihatsu Stop Jualan Si Mungil Copen Di Indonesia


"Copen itu jikalau diingat kan bukan sebagai volume maker, lucu-lucuan. Ini kita sudah setop supply nya. Kaprikornus kini kita fokus pada current model," ujar Amelia di Sibolga, Sumatera Utara, 
"Kita juga tidak mau jual yang CVT-nya," lanjut dia. 

Dengan begitu, Amelia berharap tim menjadi lebih fokus untuk memasarkan dan memajukan produk unggulan mereka menyerupai Xenia baru.

"Kita tidak mau menciptakan teman-teman di lapangan tak konsentrasi, sebab kan kita sedang mengeluarkan model-model baru. Sehingga kini konsentrasi di model baru. Kita juga tidak mau jualan dulu lah (Copen). Sampai ketika ini tidak mau terima dahulu," tegasnya.

Sejak awal diperkenalkan di Indonesia, kendaraan beroda empat berkubikasi 660 cc ini memang tak begitu moncer. Dihargai Rp 435 jutaan, Copen terbilang tak begitu dilirik oleh peminat kendaraan beroda empat mungil atap terbuka.

Terbukti dari 2015, Copen hanya bisa dijual sebanyak 19 unit. Berdasarkan data Gaikindo, tahun kemarin saja kendaraan beroda empat hanya terjual satu unit. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel