Gimana Mau Masuk Tol Bila Pemotornya Masih Badung Gini

Pemotor di Indonesia khususnya di kota besar ibarat di Jakarta masih banyak yang badung tanpa memikirkan keselamatan dirinya dan pengguna jalan lain. Mereka masih banyak yang menerobos jalur busway hingga berani melawan arah. Padahal, hal itu mengancam nyawa dirinya. Tapi mereka tak peduli. Rata-rata mereka melanggar secara bergerombol. 

Gimana Mau Masuk Tol Bila Pemotornya Masih Badung Gini


Salah satu pembaca detikOto, Suci, mengirimkan video yang menggambarkan betapa masih banyaknya pengendara sepeda motor yang tak menaati peraturan. Mereka banyak yang tidak memedulikan keselamatannya. 

"Ini motor-motor pada masuk jalur busway terus lawan arah di jalur busway," 

Kejadian ini direkam di antara halte Pesakih-Rawa Buaya, Jl. Daan Mogot, Jakarta Barat pada sore hari di jam pulang kerja. Tampak memang jalur arah Kalideres macet sehingga pemotor nekat melawan arah dengan masuk jalur busway arah Grogol. Pemotor-pemotor itu hingga mepet-mepet ke pembatas jalan, sementara bus TransJakarta tetap melaju normal sambil sesekali dibunyikan klaksonnya.

"Tadi busnya nyenggol motor. Terus spakbor motornya penyok. Iya, beliau jatuh, terus pribadi kabur. Bangun, bawa motor pribadi kabur," ujar Suci.

"Gimana motor masuk tol jikalau pemotornya aja pada kaya gini," sambung perempuan yang bekerja di Cengkareng tersebut.

Seperti diketahui, sebelumnya ada inspirasi supaya motor boleh masuk tol ibarat di Tol Bali Mandara. Di tol itu, ada jalur khusus untuk sepeda motor yang dipisahkan dengan jalur untuk mobil.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel