Ada Yamaha Mt-15, Xabre Bakal Disuntik Mati?

Kehadiran Yamaha MT-15 di tanah air menimbulkan tanda tanya akan perjalanan Xabre ke depannya. Sebab, motor naked sport tersebut sama-sama bermain di segmentasi yang sama. Lantas, apakah kedatangan MT-15 menjadi lonceng final hidup untuk Yamaha Xabre? Menanggapi hal ini, Vice President Director PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menyampaikan bahwa tak ada kemungkinan yang tidak mungkin. Hanya saja itu kembali lagi kepada pasar.
Ada Yamaha Mt-15, Xabre Bakal Disuntik Mati?

"Saya pikir niscaya akan ada perbandingan untuk konsumen perihal MT-15 dan Xabre. Karena (MT-15) kan model gres dan banyak perubahan dari sisi desainnya. Motor juga sudah populer di banyak sekali luar negeri,"

"Kita masih menyediakan Xabre hingga ketika ini sembari menunggu respon pasar di masa depan menyerupai apa. Kalau tak terlalu bergejolak, keduanya mungkin sanggup jalan bersama atau disatukan gitu," lanjut Beti.

Namun kalau ada pergolakan menyerupai RX-S dan RX-King, tak menutup kemungkinan Yamaha Xabre akan diberhentikan produksinya.

"Yah menyerupai RX-S dan RX-King dahulu saja. Kan kita lihat dahulu hingga waktunya 'oh, ini sudah tidak kuat. daya beli masih besar'. Yasudah kita geser ke atas (RX-S disuntik mati)," kata Beti.

Dikesempatan sama, President Director & CEO PT YIMM Minoru Morimoto juga menyatakan bahwa kalau ada salah satu produk antara MT-15 dan Xabre yang kurang kuat, mereka akan dilebur jadi satu. Yang berarti, akan ada yang menghilang atau diberhentikan produksinya.

"Kita lihat sih MT-15 cukup manis mulai dari posisi riding, easy to ride, dan desain yang kekinian. Cocok untuk anak muda. Xabre, kami masih produksi namun kalau satu model penjualannya lebih baik dari lainnya, kami memikirkan sesuatu. Tapi sejauh ini untuk menerima konsumen lebih luas kami menyampaikan keduanya," ucapnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel