Info Terbaru

Ini Yang Bikin Valentino Rossi Demen Yamaha Mt-15

Valentino Rossi memberikan komentar sehabis kencan singkat dengan motor sport anyar Yamaha MT-15. Satu hal yang ia sukai di motor berharga Rp 34,9 juta tersebut yakni tampak depannya yang 'berani'. Pernyataan tersebut dikatakan Rossi secara pribadi dikala ditanya oleh pihak PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sehabis membawa MT-15 ke panggung. 

Ini Yang Bikin Valentino Rossi Demen Yamaha Mt-15


"Ini motor yang bagus, sangat menyenangkan. Desain sport di motor ini sangat terasa agresif. Posisi berkendaranya juga sangat baik dikala dibawa bermanuver lantaran suspensinya sudah up side down," ucap Rossi di Jakarta, 

"Bagian depannya saya suka sekali ini. Berbeda dan terkesan berani, serta sporty," lanjutnya.

Sebelumnya, Yamaha MT-15 sudah diperkenalkan oleh pihak Yamaha Indonesia lewat pernyataan resminya beberapa waktu lalu. Berbagai keunggulan motor pun diungkapkan secara detil.

Namun hari ini, bersama dengan Yamaha New MX King 150, pihak Yamaha Indonesia meresmikan MT-15. Hal itu dilakukan untuk menegaskan bahwa motor sudah siap dibeli oleh pencintanya.


MT-15 muncul dengan desain gres yang mewarisi aksara dari keluarga MT series. Terutama pada tampilan depan khususnya wajah yang nampak ibarat predator. MT-15 sendiri terbilang cukup spesial, alasannya ialah telah mengadopsi teknologi Projector LED yang bisa menghasilkan cahaya lebih terang dan fokus.

Motor juga sudah dilengkapi dengan speedometer full digital yang mempunyai warna negative. Ada juga fitur shift timing light yang berfungsi untuk memberi tahu kepada pengemudi kapan harus melaksanakan perpindahan gigi guna meraih performa berkendara yang optimal. Handle kafe lebar yang menunjang posisi duduk lebih tegak serta kehadiran big bike switch untuk sistem pengoperasian motor (cut off/ on dan starter engine), membuat kesan moge yang kental.


Seluruh bodi dibentuk lebih padat dengan garis tegas dan detil sudut yang tajam. Hal itu sanggup dilihat secara terang di bab tangki serta air shroud-nya. Meski ibarat itu, MT-15 diklaim tetap nyaman dipakai sehari-hari (bermanuver) terlebih motor telah disematkan suspensi up-side down.

Perihal dapur pacu, MT-15 dibekali mesin berkapasitas 155cc 4-katup berpendingin cairan dengan 6 percepatan. Dengan kombinasi itu, motor bisa menyemburkan tenaga sebesar 14,2 kW di 10.000 rpm dan torsi maksimum 14,7 Nm pada 8.500 rpm.

Kelebihan lain yang ditanamkan pada mesin MT-15 ialah fitur assist yang membuat kopling menjadi ringan serta slipper clutch yang memperhalus proses perpindahan gigi sehingga meningkatkan akselerasi berkendara menjadi lebih cepat. Pengaplikasian teknologi DiAsil cylinder & forged piston membuat mesin motor diklaim menjadi tiga kali lebih awet, besar lengan berkuasa dan ringan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel