Info Terbaru

Kenalan Yuk Sama Pemilik Royal Enfield Pertama Di Indonesia

Royal Enfield sebagai pabrikan motor tertua beberapa waktu kemudian merayakan hari akibatnya yang ketiga di Indonesia. Motor bersejarah dengan aura British tersebut, memikat pecinta otomotif di Tanah Air. Tak terkecuali bagi Yohanes Supriadi (51) dikenal sebagai pemilik kendaraan pertama Royal Enfield di diler resmi Indonesia oleh komunitasnya. 


Kenalan Yuk Sama Pemilik Royal Enfield Pertama Di Indonesia


Pria yang bermukim di wilayah Kelapa Gading ini mengaku terpincut Royal Enfield Classic 500 alasannya bentuknya yang unik serta memilik sejarah besar di belakangnya. Yohanes menyampaikan melihat Royal Enfield ini dikala berkunjung ke ekspo Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 di daerah BSD-Serpong.

"Setelah mengetahui bahwa diler resminya sudah ada di Indonesia, pada 16 Februari 2016 saya pribadi ke Pejaten dan kebetulan menjadi pembeli pertama Royal Enfield di diler resmi Indonesia," ujar Yohanes Supriadi.

"Unik, kemudian jikalau melihat historical-nya motor ini pernah ikut perang dunia," ujar Yohanes di sela-sela program perayaan Royal Enfield yang ketiga. Ia menyampaikan dikala itu merogoh kocek sebesar Rp 91 juta untuk meminang Royal Enfield, sehabis melalang buana bersama motor classic-nya, ia pun mengaku untuk biaya perawatan relatif murah.

"Terpenting ganti oli dan pengecekan umum. Seandainya tidak digunakan dalam jangka waktu yang usang lebih baik dicopot akinya, untuk servis bulanan sekitar Rp350.000-Rp400.000," ungkapnya.

Lebih lanjut, Yohanes yang tergabung dengan Royal Riders Indonesia (RORI) mengaku sangat terbantu terkait konsultasi duduk perkara kendaraan. Terlebih untuk mendapat barang-barang aftermarket untuk mempercantik tunggangannya.

"Selain itu, asesoris, pernak-pernik aftermarket juga gampang ditemukan, terutama di Bandung," tutup Yohanes.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel