Info Terbaru

Kenapa Helm Trail Punya Moncong Panjang?

Dibanding helm full face maupun helm open face, helm trail punya ciri khas yang unik dengan bentuk moncongnya yang panjang. Pada helm trail, bab pet dan chin-nya cenderung lebih panjang kalau dibandingkan helm half face maupun full face. Mengapa demikian?


Kenapa Helm Trail Punya Moncong Panjang?


"Helm trail memang punya bentuk agak meruncing alasannya ialah alasan safety," ujar Executive Director RSV Helmet Indonesia Richard Ryan, di sela-sela pembukaan flagship store RSV Helmet, di Kalimalang, 

Menurut Richard, helm trail dipakai untuk ajang balap yang ekstrem. Sehingga bentuk helm didesain sedemikian rupa untuk melindungi kepala penggunanya.

"Yang ancaman kalau begitu pengendara mendarat dari tanjakan. Biasanya yang potensi kena cidera bab rahang, kena bab setang. Sehingga moncong helm memang dibentuk agak panjang supaya dapat melindungi pengaruh benturan," 

Sementara untuk bab pet yang panjang ditujukan untuk melindungi visor dari cipratan lumpur. "Bagian topi yang panjang untuk melindungi google mask kan. Makara agar visibilitasnya tetap baik," 

Pengenalan Helm Trail RSV

Brand helm lokal RSV memperkenalkan salah satu varian helm terbarunya. Helm gres ini mengusung jenis adventure, sehingga cocok dipakai untuk ajang off road.

"Karena market helm trail ini nggak terlalu besar, tapi pemainnya juga belum terlalu banyak, makanya kita buat helm jenis ini," 


Helm trail RSV ini diberi nama Orca. "Fiturnya ada microlock pakai magnet. Magnetnya sudah diuji dan sudah ada sertifikasinya. Helm dengan jenis pengikat ini juga gampang dioperasikan dibanding DD Ring. Selain itu, helm ini dijual satu paket dengan google mask," lanjut Richard.

Untuk harganya, pihak RSV membanderol helm Orca dengan rentang Rp 800 ribu hingga Rp 1 juta. Pilihan warna helmnya beraneka ragam, mulai orange, biru muda, merah, dan hijau stabilo.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel