Info Terbaru

Melongok Mercy Rp 3,2 Miliar Yang Dijual Raffi Ke Atta Halilintar

Punya kendaraan beroda empat langka pastinya menjadi pujian tersendiri. Tak terkecuali Raffi Ahmad. Raffi mengakui dirinya menjadi salah satu pemilik Mercedes-Benz S 400 Hybrid buatan Jerman yang hanya dijual lima unit di Indonesia. Meski begitu, Raffi ternyata berniat menjual kendaraan beroda empat langka. Secara tak sengaja suami dari Nagita Slavina itu mengatakan Mercy S 400 Hybrid ke Youtuber yang gres menerima 10 juta subscriber Atta Halilintar.


Melongok Mercy Rp 3,2 Miliar Yang Dijual Raffi Ke Atta Halilintar



Raffi pun membocorkan kendaraan beroda empat tak dibeli dengan harga murah. Kala itu kendaraan beroda empat buatan Jerman itu diboyongnya dengan harga Rp 3,2 miliar. Namun kepada Atta, Raffi mengatakan kendaraan beroda empat dengan harga lebih murah supaya mau membelinya.

Kendati demikian, dengan sedikit terpaksa Atta kesannya menyetujui untuk membeli Mercy S 400 hybrid dan membayarnya secara tunai. Melirik situs resmi Daimler, S 400 Hybrid merupakan kendaraan beroda empat penumpang pertama Mercy yang mengusung mesin hybrid Mobil mengkombinasikan mesin V6 dan modul hybrid sehingga membuatnya sangat efisien.


Mercedes-Benz S 400 Hybrid Foto: Dok. Mercedes-Benz


Dikendarai dengan siklus jalanan Eropa, kendaraan beroda empat bisa mengkonsumsi 7,9 liter per 100 km. Gas buang karbondioksida pada S 400 Hybrid pun terbilang kecil hanya 186 g/km.

Mesin berkapasitas 3.500cc-nya bisa menghantarkan tenaga setara 279 daya kuda sedangkan motor listrik bisa menambah tenaga 20 daya kuda dan torsi 160 Nm. Jika dikombinasikan maka total menyemburkan 299 tenaga kuda dan torsi maksimal 385 Nm. Mesin dikawinkan dengan transmisi otomatis 7G-Tronic.


Mercedes-Benz S 400 Hybrid mengambil basis dari S 350 lalu mengalami sedikit penyesuaian. Modul hybrid pada model S 400 ini bisa lebih efisien berkat Eco start/stop. Misalnya ketika berada di lampu merah mesin akan mati dengan sendirinya, namun ketika pedal gas kembali diinjak motor listrik pribadi tersambung.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel