Rossi Minta Vinales Pelan-Pelan, Berapa Kecepatan Yamaha Yzr-M1?

Monster Energy Yamaha MotoGP gres saja merilis motor yang bakal dipakai oleh Valentino Rossi dan Maverick Vinales pada ekspresi dominan balap 2019 di Jakarta. Ada yang unik dilontarkan oleh Rossi disela-sela peluncuran. Rossi yang bakal berada satu garasi dengan Vinales meminta rekannya supaya tak memacu motornya kencang-kencang.

Rossi Minta Vinales Pelan-Pelan, Berapa Kecepatan Yamaha Yzr-M1?


"Yang pertama jalan pelan-pelan, santai saja, jangan terlalu ngotot memacu motor," ungkap Rossi seraya tertawa simpul ketika ditanya pesannya untuk Vinales dalam ekspresi dominan balap 2019 dikutip detikOto dari Youtube Monster Energy Yamaha MotoGP, 

Yamaha YZR-M1 memang tak berubah banyak terutama dalam spesifikasi mesin. Perubahan paling tampak pada livery yang sekarang berwarna hitam-biru ala Yamaha Factory Racing blue dan Monster Energy black.

Motor masih mengusung mesin 1.000cc empat silinder dengan crossplane crankshaft sesuai dengan hukum MotoGP. Berkat mesin tersebut, tenaga YZR-M1 setara 240 daya kuda dan dapat menempuh sampai 350 km/jam.


Diakui Bos tim MotoGP Yamaha Lin Jarvis, YZR-M1 mempunyai banyak modifikasi di beberapa bab menyerupai sasis dan lainnya supaya dapat bertarung dengan Ducati, Honda, dan sederet tim yang berlaga di MotoGP 2019. Motor diharap dapat melaju kencang sehingga Ducati, Honda, Suzuki dapat diimbangi oleh Yamaha.

"Kami banyak melaksanakan penyesuaian, kami bahwasanya sangat akrab dan tidak jauh (dengan rival) tapi sayangnya ada sesuatu yang kurang," ungkap Jarvis di kawasan yang sama.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel