Info Terbaru

Mudik Naik Motor Aman, Nyaman dan Selamat Sampai Tujuan


Persiapan Mudik Naik Motor Aman, Nyaman dan Selamat Sampai Tujuan, bagi anda yang berniat Mudik dengan mengendarai sepeda Motor mungkin anda harus membaca artikel ini sampai habis dan semoga bermanfaat bagi kita semua.

Ramadhan adalah bulan penuh rahmat bagi umat muslim dimana di negara kita ada tradisi menemui Orang tua, Sanak saudara di kampung halaman tercinta menemui mereka di kampung kelahiran

dan saling bermaaf maafan atas semua kesalahan yang di sengaja maupun yang tidak di sengaja.

Menemui orang-orang tercinta di tanah kelahiran dengan menggunakan kendaraan roda dua, bukan hal baru termasuk admin yang suka motoran jarak jauh ada rasa tertentu dimana mudik menggunakan sepeda motor 

beriringan dengan banyak orang terasa menyenangkan.

Agar Mudik naik motor aman, nyaman dan selamat sampai tujuan kita harus mempersiapkan kondisi sepeda motor kita sebaik mungkin karena untuk pulang kampung dengan jarak yang tidak dekat sangat memerlukan persiapan.

1. Cek Kondisi pengereman sepeda motor pastikan semua kampas depan dan belakang masih layak, jika perlu bawa ke bengkel dan 

minta saran apakah kampas depan dan belakang masih dapat di gunakan, jika sudah tipis sebaiknya di ganti, karena komponen ini berkaitan dengan keselamatan kita saat berkendara.

2. Cek Kondisi ban apakah sudah tipis atau masih tebal dengan melihat kembangan ban jika kembangan ban sudah pada batasnya lebih baik di ganti.

3. Cek Kondisi kelistrikan apakah semua lampu, masih nyala dengan normal seperti Lampu Depan, Lampu Sein, Lampu Rem Klakson dll, karena kelistrikan adalah penunjang kita dalam berkendara 

apa lagi di perjalan jauh dimana sein amat penting pengalaman saya ketika di perjalanan rata rata kecepatan sepeda motor sekita 80 - 100 Km/Jam jadi selalu kasih sinyal 30 Meter jika anda ingin berbelok.

4. Cek Kelengkapan Kendaraan seperti surat-surat kendaraan, SIM, STNK, dll jangan sampai ketinggalan nanti repot jika ada pemeriksaan di jalan .

5. Cek Kondisi Rantai, Oli, jok dll komponen pendukung ini menambah kenyamanan anda dalam berkendara 

6. Jika anda berniat mudik dengan Kendaraan bermotor admin sarankan tidak membawa barang berlebih, karena akan membuat tidak nyaman dalam berkendara, karena berlebihan itu tidak baik heheh.

7. Menggunakan Helm Standar, Jaket, Pelindung tangan, pelindung kaki, tidak ada salahnya selalu berhati hati karena tidak ada yang tau resiko saat kita berkendara.

8. Cek Kondisi Diri Sendiri ingat kesehatan kita adalah yang no satu jangan memaksakan jika anda kurang sehat, diri kita yang tau hanyalah kita bukan orang lain.

sekian itulah persiapan singkat untuk mudik lebaran .    

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel