Widget HTML Atas

Bagaimana Cara Mengatasi Motos Stater Yang Mogok ? Lakukan 4 Tips Ini



Motor stater berfungsi sebagai pemutar awal pada setiap kendaraan. Pada sepeda motor, motos stater yang rusak sanggup digantikan dengan mengengkol secara manual. Namun pada kendaraan beroda empat tidak demikian, motos stater yang tidak bekerja menjadi duduk perkara utama yang sangat menjengkelkan. Apalagi jikalau hal ini terjadi diwaktu-waktu genting.

Oleh alasannya menjaga standart tegangan baterai dan merawat motor stater ialah hal yang harus sesekali kita perhatikan. Walau memang standartnya tidak ada tawaran service terpola pada motor stater, tidak ada salahnya jikalau kita melihat kondisi persambungan kabel motor stater yang terletak pada bab bawah mobil.

Jika tegangan baterai sudah standart dan kondisi motor stater juga sudah baik, namun masih membandel tidak mau distater, sanggup jadi ada bebera komponen yang memang harus kita periksa.

Mengutip web carfromjapan.com Bagaimana cara mengatasi motor stater yang mogok ? bahawa ada  4 tips yang sanggup anda coba ketika hal ini terjadi pada motor stater kendaraan beroda empat anda.

1. Check Persambungan Kabel 

 Motor stater berfungsi sebagai pemutar awal pada setiap kendaraan Bagaimana Cara Mengatasi Motos Stater Yang Mogok ? Lakukan 4 Tips ini
Periksa persambungan kabel

Motor Starter ialah motor listrik yang proses kerjanya memerlukan tegangan listrik dari baterai. Ini sebagai pencetus awal untuk menghidupkan mesi. Jadi, mesin tidak akan mau menyala  jikalau ada duduk perkara dengan baterai atau koneksinya ke tegangan baterai. Oleh alasannya itu periksa sambungan semua kabel penghubung antara baterai dan starter. Kencangkan segalanya,  karena  jikalau persambungannya  longgar berarti lebih sedikit pedoman arus ke starter.

2. Bersihkan Korosi Pada Terminal

 Motor stater berfungsi sebagai pemutar awal pada setiap kendaraan Bagaimana Cara Mengatasi Motos Stater Yang Mogok ? Lakukan 4 Tips ini
Membersihkan korosi pada terminal baterai

Korosi timbul akhir dari proses reaksi materi - materi kimia yang ada. Korosi yang timbul biasanya berada pada setiap terminal persambungan, menyerupai pada baterai ataupun relay-relay. Untuk membersihkannya sanggup memakai kain bersih. Dan pada baterai sanggup memakai air panas dengan cara menyiramnya.

3. Ketuk Dengan Alat

 Motor stater berfungsi sebagai pemutar awal pada setiap kendaraan Bagaimana Cara Mengatasi Motos Stater Yang Mogok ? Lakukan 4 Tips ini
Mengetuk motor stater

Ini ialah trik sederhana  yang sanggup kau lakukan sebagai  panduan wacana cara menstater  kendaraan beroda empat dengan kondisi  starter yang buruk. Jika motor starter mati tetapi wiper (penyapu beling )  dan lampu depan kendaraan beroda empat bekerja, berarti duduk perkara bukan ditegangan baterai melainkan  gigi motor stater  yang macet. Motor starter tidak sanggup berfungsi dengan baik jikalau hal itu terjadi.

Berikan ketukan ( pukulan ringan)  4 hingga 5 kali dengan alat menyerupai palu atau kunci inggris. Anda harus hati-hati menempatkan posisinya  dan jangan hingga salah dalam memukulnya dengan komponen yang lain. Selain itu, lakukanlan dengan lembut atau sanggup juga dengan memakai mediator menyerupai dilapisi kain atau kayu jikalau memungkinkan.

5. Dorong Kendaraan

 Motor stater berfungsi sebagai pemutar awal pada setiap kendaraan Bagaimana Cara Mengatasi Motos Stater Yang Mogok ? Lakukan 4 Tips ini
Mendorong alasannya moto stater macet
Ini ialah cara untuk melepas gigi motos stater yang macet pada roda flywheel. Tips ini akan sangat bermanfaat bagi anda yang minim pengetahuan wacana mesin dan kesulitan membuka kap mesin untuk menemukan letak motor stater. Caranya ialah dengan memasukkan gigi percepatan 1, dorong pelan - pelan kendaraan anda . Ini akan menguncang kendaraan beroda empat anda dan sedikit sanggup memutarkan mesin untuk melepas gigi motor stater yang macet.

Itulah tips yang sanggup kami berikan wacana bagaimana cara mengatasi motor stater yang mogok, dan selalu hati - hati dijalan.

No comments for "Bagaimana Cara Mengatasi Motos Stater Yang Mogok ? Lakukan 4 Tips Ini"