Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Produk Modifikasi Made In Indonesia Siap Serbu Jepang

Tidak puas dengan pasar lokal, produk aftermarket karya orisinil Indonesia siap mengikuti pameran di luar negeri. Hal ini dikonfirmasi oleh National Modificator & Aftermarket Association (NMAA).
Beberapa produk aftermarket Indonesia menyerupai Karma Body Kit, seorang mahir lampu custom Yoong Motor, suspensi udara Air Pride, dan juga cover kendaraan beroda empat custom BitelBlack, bakal mengikuti ajang Osaka Automesse (OAM) yang berlangsung di gedung Intex Osaka, Jepang, pada tanggal 9-11 Februari 2019.

Produk Modifikasi Made In Indonesia Siap Serbu Jepang


"Secara strategis, Movement Great of Indonesia - Road to IMX: Osaka Automesse, akan menjadi mercusuar bisnis merek aftermarket Indonesia yang berpartisipasi," ujar founder NMAA Andre Mulyadi, di Kebayoran Baru, .

Jepang sendiri dipilih menjadi tujuan pameran sebab negara ini dikenal sebagai salah satu kiblat modifikasi dunia. Jepang punya kontrol kualitas yang tinggi terhadap sebuah produk aftermarket .

"Artinya kalau produk aftermarket Indonesia bisa diterima pasar Jepang, berarti kualitas produk tersebut diakui. Ini menjadi kesempatan untuk menaikkan kuantitas penjualan di dalam negeri serta kuantitas ekspor," terperinci Andre.

Selain itu, kerja sama dengan produk Jepang pun sangat mungkin dilakukan. Sebab semua aftermarket merk yang ambil cuilan di Movement Great of Indonesia - Road to IMX: Osaka Automesse merupakan produk kreatif orisinil Indonesia. "Di Jepang sendiri kabarnya ajakan khalayak modifikasi Jepang akan produk-produk kreatif makin tingi tiap tahun," terang Andre.

Untuk diketahui, Movement Great of Indonesia - Road to IMX: Osaka Automesse merupakan acara pre event Indonesia Modification Expo (IMX) 2019 yang akan diselenggarakan pada 28 - 29 September di Balai Kartini, Jakarta Selatan.

IMX didukung penuh oleh Pemerintah melalui Kementerian Perindustrian, sebab dianggap sebagai gerbang kemajuan industri modifikasi dan aftermarket Indonesia.

"Targetnya ialah menjadi yang terbesar di Asia Tenggara, sekaligus bisa membawa produk-produk orisinil Tanah Air ke kancah dunia," lanjut Andre.

Sebagai catatan Indonesia Modification Expo (IMX) 2019, bakal mengusung tema 'The Power of Collaboration'.

"Karena kami yakin setiap kerja sama yang dibentuk di IMX akan jadi gebrakan besar untuk industri modifikasi dan aftermarket. Di mana IMX 2019 akan menjadi satu-satunya expo kreatif antar platform," pungkas Andre, yang menggagas perhelatan IMX semenjak 2018 lalu.

Post a Comment for "Produk Modifikasi Made In Indonesia Siap Serbu Jepang"