Info Terbaru

Akankah Pupus Impian Lahirnya Isuzu Panther Terbaru

Meski dikenal dengan produk kendaraan beroda empat komersial, Isuzu juga mempunyai kendaraan penumpang. Pencinta otomotif di Indonesia tentu sudah tidak abnormal dengan nama Isuzu Panther yang sudah mengaspal dengan generasi pertama pada awal '90-an. Isuzu Panther menerima sambutan cantik di pasar Indonesia hingga terus regenerasi hingga 4 kali. Namun, melihat tren pasar dan regulasi, kemungkinan besar model ini tidak akan diperbarui lagi oleh Isuzu di Indonesia.

Pupus Impian Lahirnya Isuzu Panther Terbaru


"Pasarnya tinggal di Indonesia saja, untuk penjualan bila terbentur Euro 4 maka titik berhentinya di situ. Apakah suatu hari nanti kita punya engine yang hemat untuk volume MPV memakai mesin yang lain ya kita lihat saja," ujar ujar GM Marketing Division PT Isuzu Astra Motor Indonesia, Attias Asril ketika meluncurkan New Isuzu GIGA Tractor Head  di daerah Senayan, Jakarta Selatan.

Asril menambahkan, Isuzu Panther sanggup dihadirkan kembali dengan syarat ada pasar lain selain di Indonesia yang membutuhkannya. "MPV ini pasar terbesarnya di Indonesia. Isuzu basisnya yakni truk, engine-nya komerisal. Itu jadi hambatan kalau kita investasi untuk Panther berarti khusus unyuk Indonesia. Secara volume lagi nanti, kalau di negara lain punya varian sejenis memakai engine yang sama sanggup jadi investasi akan lebih ringan," katanya.

Selain itu tren MPV yang mulai bergeser ke SUV pun menjadi alasan lain bagi Isuzu untuk meneruskan nama Isuzu Panther di Indonesia. "Belakangan kalau dilihat tren MPV medium ini kan menurun terus dan beralih ke arah SUV," ucap Asril.

Hingga ketika ini model terakhir Isuzu Panther yang diproduksi semenjak tahun 2005 masih aktif di pasar Indonesia. Namun penjualannya semakin menurun tergerus oleh banyak sekali model-model terbaru dari banyak sekali merk otomotif di Indonesia.

Dari tahun 2017 ke tahun 2018 penjual Isuzu Panther merosot hingga 17,2 persen. Pada tahun 2017 Isuzu Panther terjual sebanyak 1,147 unit sedangkan pada tahun 2018 jatuh pada angka 950 unit.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel