Jalan Rusak Berlubang dan Berbahaya Ancam Pemotor di musim Hujan

jalan berlubang dan rusak



Musim hujan menciptakan jalan rusak. Jalan berlubang di beberapa titik cukup membahayakan pengendara, khususnya pemotor yang membutuhkan keseimbangan. 

Sobat idokeren.com pasti pernah mengalami yang namanya berkendara sambil di guyur hujan, dan kadang dalam kecepatan yang sangat tinggi.

Sobat di musim hujan ini ada baiknya kita harus  berhati hati dalam berkendara di jalan ya sob, apa lagi jika rutenya tidak kita kenal maka disana akan ada bahaya yang mengancam.


Sering terjadi kecelakaan yang melibatkan sepeda motor akhir menghantam lubang jalan. Biasanya sebab kecepatan tinggi sehingga keseimbangan pemotor ketika menghajar lubang jalan terganggu.

Jalan Berlubang Tertutup Air 

Ada beberapa risiko yang mengancam pemotor gara-gara jalan yang rusak. Pemotor dapat jatuh bahkan hingga jungkir balik sebab lubang jalan yang tertutupi oleh genangan air. Hal itu dapat menjadikan cedera atau bahkan nyawa melayang.

"Risikonya jatuh, jungkir balik, dada kena besi setang, kecelakaan beruntun kalau kendaraan yang belakang tidak siap," 
Mungkin sobat pernah melihat pemotor yang nyungsep ketika melintasi genangan air yang ada lubang cukup dalam di baliknya. Untuk menghindari hal itu, disarankan  biar tetap berkendara dalam kecepatan rendah ketika bertemu jalanan rusak biar tidak membahayakan diri sendiri.

"Untuk melewati jalan rusak, kalau tangan masih dapat besar lengan berkuasa mengimbangi setang dan benturan, sikapi dengan riding position setengah berdiri, tubuh condong ke belakang untuk menjaga keseimbangan sebab belahan depan sudah lebih dulu kehilangan keseimbangan," .

"Jika hingga terjatuh ya lepaskan motor dan pastikan kita sudah awas dengan sekitar untuk menghindari ditabrak kendaraan lain,"

Langsung Bangun Jika Terjatuh 

jatuh dari motor

Siapapun tidak akan mau dan mudah mudahantidak mengalami kejadian ini ya sobat, namun jika Sobat idokeren.com memang sedang apes seperti admin yang pernah jug amengalami hal demikian.

Usahakan langsung berdiri dan menyingkir dari jalan ya sobat ,  hal ini bukan sangat sederhana karena admin pernah mengalami dan sata sehabies terjatuh kadang kita tidak bisa bergerak dari tempat entah karena shock / kaget yang membuat tubuh kita tiadk bisa bergerak.

Berteriak Meminta Pertolongan

Jika hal tersebut sobat alami yang dapat kita lakukana dalah berteriak sekencang kencangya kenapa karena dengan berteriak banyak warga sekitar akan cepat menolong kita dan dapat menyelematkan nyawa kita sobat idokeren.com.

itu hal hal penting yang memang harus dilakukan  meminta pertolongan orang sekitar sekali lagi dapat menyelematkan nyawa kita ... oleh karena  itu dalam berkendara selalu berhati hati ya sobat idokeren  ingat orang tersayang menunggu anda pulang dengan senyumaan ..

baca terus artikel di idokeren.com semoga bermanfaat

Popular Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel