Mercedes-Benz Mulai Fokus Garap Pasar Wanita

Mercedes-Benz Foto: Luthfi AnshoriMercedes-Benz Foto: Luthfi Anshori

Produsen kendaraan beroda empat asal Jerman, Mercedes-Benz, mulai fokus menggarap pasar segmen wanita. Soalnya, kaum perempuan dipandang mempunyai potensi besar dalam urusan membeli produk otomotif, khususnya kendaraan beroda empat premium.

"Potensi pembeli perempuan ini sangat besar. Makanya She's Mercedes-Benz itu yakni inisiatif global untuk menyediakan platform khusus bagi segmen perempuan yang dapat menginspirasi," kata Deputy Director Sales Operations & Product Management Mercedes-Benz Distributor Indonesia Kariyanto Hardjosoemarto, .

She's Mercedes sendiri yakni aktivitas Mercedes-Benz untuk melibatkan kaum perempuan diberbagai aktivitas inspiratif.

Diklaim, lebih dari 5.000 perempuan telah ikut serta dalam banyak sekali aktivitas She's Mercedes di seluruh dunia. Tahun lalu, Indonesia menjadi tuan rumah She's Mercedes Golf Tournament ke-2.


Selain menyelenggarakan banyak sekali aktivitas menarik untuk kaum wanita, Mercedes-Benz juga melihat kebanyakan konsumen kendaraan beroda empat di Eropa dan Amerika, ketika membeli kendaraan beroda empat keputusannya ada di tangan wanita.

"Di Indonesia aku rasa juga sama. Yang beli (Mercy) kelihatannya memang bapak-bapak, tapi di belakang itu, yang mutusin (beli tidaknya) ibu-ibu semua," jelas Kariyanto.


Maka itu, untuk membidik pasar wanita, berdasarkan Kariyanto Mercedes-Benz Indonesia ketika ini juga membawa produk-produk yang setidaknya dapat juga cocok di kalangan wanita.

"Kami bawa produk Mercedes pun yang cocok dikendarai sendiri. Terus pilihan warnanya cerah dan stylish. Ini cara kami mendekatkan ke segmen wanita," lanjut Kariyanto.

Ada beberapa varian kendaraan beroda empat Mercy yang cukup digemari kalangan wanita. "Dari seri CLA, GLA, GLC, dan A Class, cukup diminati wanita," pungkasnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel