Tangki Kendaraan Sebaiknya Selalu Diisi Bensin Penuh

Tangki Kendaraan Sebaiknya Selalu Diisi Bensin Penuh
Bahan bakar minyak (BBM) menjadi hal penting bagi kendaraan berjenis ICE (Internal Combustion Engine). Oleh alasannya yakni itu, kondisi BBM di motor atau kendaraan beroda empat Otolovers harus diperhatikan betul biar jangan hingga kehabisan.

Jika bensin di tangki kendaraan tinggal tersisa sedikit, maka wajib diisi lagi ya Otolovers. Dan dalam mengisi materi bakar untuk kendaraan beroda empat atau motor, para pakar menyarankan biar tangki diisi secara penuh.

Dijelaskan Media Communication Manager PT Pertamina (Persero) Arya Dwi Paramita, dengan mengisi tangki kendaraan secara penuh, maka potensi penguapan bensin akan semakin kecil.

"Lebih dari itu, tangki yang selalu terisi penuh juga dapat mencegah potensi terjadinya karat pada tangki. Seperti diketahui, tangki akan mengalami kondensasi jikalau tidak diisi bensin penuh. Kondensasi akan membuat air dan menyebabkan karat,

Kasus tragedi tangki berkarat ini biasa ditemukan di tangki motor sport. Sebagaimana diketahui, tangki motor sport terletak di luar dan eksklusif bersinggungan dengan setiap perubahan cuaca yang terjadi.
Lalu bagaimana dengan tangki materi bakar di mobil? "Di mobil, nggak ada sih kasusnya untuk ketika ini. Kalau dulu mungkin masih ada, ketika tangki kendaraan beroda empat masih pakai metal. Tapi kalau kini kan sudah banyak tangki yang pakai komposit," kata Koordinator Eksekutif Technical Service Astra Daihatsu Motor Anjar Rosadi,

Meski demikian, Anjar tetap menyarankan pengguna kendaraan beroda empat untuk selalu mengisi tangki kendaraannya dalam kondisi penuh BBM.

"Kalau dapat memang bensin harus selalu diisi penuh, supaya tidak terjadi kondensasi di dalam tangki ketika terjadi perubahan cuaca secara drastis,"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel