Widget HTML Atas

Xenia 1.5 L Bukan Untuk Menantang Xpander

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memperluas line-up Xenia dengan mesin gres berkapasitas 1.500 cc. Hal itu dilakukan untuk menjawab seruan pecintanya yang ingin naik kelas, bukan sebagai upaya dari salah satu raksasa otomotif asal Jepang tersebut merespon kompetitornya.

Xenia 1.5 L Bukan Untuk Menantang Xpander


Begitulah yang dikatakan Direktur Marketing ADM Amelia Tjandra ketika berbincang bersama wartawan di Sibolga, Sumatera Utara, Senin  malam. Dalam pernyataan langsungnya ia mempertegas bahwa Xenia gres bukan untuk melawan Mitsubishi Xpander.

"Kami hanya ingin menyediakan pilihan itu kalau pemilik Xenia usang ingin naik kelas. Bukan untuk head-to-head dengan Xpander," kata Amelia. "Market Xpander dengan Xenia itu berbeda. Dari awal saya katakan, ini bukan lawan Xpander dan kehadiran kendaraan beroda empat itu (Xpander) juga tidak ada impact ke kita," tambahnya.

Amelia juga memaparkan bahwa Xenia bermesin 1.5 Dual VVT-i itu hanya ditargetkan 10 persen saja dari jumlah keseluruhannya.

"Dari total sasaran 3.000, hanya 300 untuk varian 1.5. Kalau melebihi ya kita bersyukur tetapi dari awal memang bukan untuk lawan Xpander yang jualannya dapat hingga 5.000-6.000 unit (mobil keluarga bermesin 1.500 cc-Red)," ujarnya.

Diketahui sebelumnya, Grand New Xenia R 1,5 DLX tersedia dalam dua sistem percepatan ialah otomatis dan manual. Untuk transmisi otomatis , ADM membanderolnya dengan harga On The Road (OTR) Rp 228,950,000 dan manual pada angka Rp 218,050,000.