Honda PCX 150 Lemot Di Tarikan Bawah ini solusinya

Honda PCX 150 Lemot Di Tarikan Bawah ini solusinya



idokeren.com -  Sobat keren bagi anda yang mempunyai sepeda motor honda PCX 150  dan merasa mempunyai keluhan tarikan awal honda yang lemot atau kurang bertenaga di tarikan awal mungkin bisa mengikuti tips dan trik di bawah ini.

Motor matik gambot memang lagi boomming di kancah tanah air kita dengan body yang besar jelas mempunyai bobot yang berat pula sepeda motor honda PCX 150 di taksir mempunyai berat sekitar 129 KG. Cukup lumayan berat kan sobat keren di tambah berat badan bikers dewasa sekitar 65 - 95 kg  lebih tentunya itu jika sobat keren tidak berboncengan.

Jika berboncengan maka beratnya akan menambah pula dan jelas ini sedikit mempengaruhi performance dari dapur pacu motor PCX 150 kesayangan anda.

Berbeda dengan saudaranya Vario 150 yang di taksir memilki berat bobot sekitar 109 kg, Tentunya dari hal ini saja sudah berbeda jauh terpaut 20 Kg dari berat bersih motor tidak ditambah penumpang. wajar jika tarikan honda vario 150 lebih bertenaga karena bentuknya ramping. Motor vario 150 juga lebih di tekankan kepada fungsionalitas harian yang sangat mobilitas diatas motor.

perbedaan vario 150 vs PCX 150


Honda PCX 150 Lemot Di Tarikan Bawah ini solusinya

Solusi yang dapat di lakukan adalah dengan menganti Roller PCX 150 dengan Vario 150.
Berat Roller Vario 150 sekitar 15.5 gram dan roller PCX 150 sekitar 16 gram memang tidak terpaut jauh perbedaan berat keduanya selisihnya 5 gram tiap roller( 5 X 6 = 30 gram ) angkanya yang lumayan kan sobat keren.

Roller vario 150 dan PCX 150


Ini menurutku lumayan dapat kita terapkan di motor PCX 150  sobat kerenn, Karena begini jika roller semakin ringan akan membuat tarikan awal motor semakin bertenaga tetapi jika roller terlalu ringan juga akan mempunyai dampak yaitu Top speed akan sangat sulit di didapat sekalipun kita sudah mengail gas berkali-kali karena berat roller yang ringan.

Oleh karena itu banyak yang menerapkan untuk mengkombinasikan berat roller asli dengan berat roller aftermarket yang lebih ringan agar tarikan bawah lebih menggigit dan tarikan atas juga dapat top Speed.

Dari sini jika kita mau main aman kita bisa menggunakan roller vario 150 dengan berat 15,5 gram untuk PCX 150 yang berata roller aslinya sekitar 16 gram menurut ido keren angka ini masih dalam batas wajar tidak terlalu berat dan tidak terlalu ringan walaupun tiap perubahan selalu mempunyai dampak positif dan negatif.

Sobat keren semoga artikel ini bermanfaat bagi sobat keren dan tolong share beritahukan keluarga, teman  dan kerabat  karena partisipasi anda amat sangat berarti bagi blog ini terimakasih - idokeren.com

Popular Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel