Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Yamaha Nmax sulit stater ini solusinya.

Idokeren.Com - Sepeda motor nmax sulit di stater bagi anda yang pernah mengalami hal ini mungkin akan menjadi solusinya. biasaanya motor sulit di stater kita akan langsung memvonis aki sepeda motor kita tidak bagus  ya sobat, jangan ambil kesimpulan sebelum anda periksa beberapa komponen ini.

Menghidupkan sepeda motor dengan lancar saat akan bepergian di pagi hari atau saat kemanapun, tentunya in mempengaruhi mood kita dalam beraktifitas, yang menjadi masalah adalah ketika kita siap mau bergegas pergi dan seketika itu juga sepeda motor kita tidak bisa di stater ini akan membuat hari anda menjadi suram .

Electric stater pada sepeda motor adalah fitur yang sangat memudahkan pengendara untuk menghidukan sepeda motor kita dengan sangat mudah cukup tekan switch stater maka sepeda motor kita akan menyala, dan langsung cap cuss cyiin ( :V ),  komponen ini berkaitan errat dengan namanya aki.

Jadi kita selalu beranggapan jika motor sulit di hidupkan selalu memvonis bahwa aki tekor atau soak.
sebelumnya memvonisnya dan kehilangan uang 250 - 300 ribu ( :V ) kita dapat memeriksa beberapa komponen di bawah ini.

Periksa Switch Stater / Tombol Stater

Switch Stater / Tombol Stater

Switch stater adalah tombol yang selalu kita tekan saat menghidupkan sepeda motor. Inilah komponen yang kita periksa pertama kali ya sobat, biasanya msalahnya sepele karena switch stater kotor banyak debu yang menempel pada kuningnya sehingga pada saat di tekan kotoran akan menghalangi kedua kuningan didalam stater.

Cek mengunakan AVO Meter  sangat mudah mendeteksi apakah switch stater berfungsi dengan baik atau tidak  cukup memeriksa continuitas apakah tersambung dengan baik atau tidak saat di tekan tombolnya.

Periksa Switch Standar Samping 


Switch Standar Samping

Sepeda motor jaman old berbeda dengan sepeda motor jaman sekarng, sekarang ini jika kita tidak menggangkat standar samping atau lupa standar samping belum di naikan maka sepeda motor kita tidak akan bisa di nyalakan, yup sobat idokeren.com, Safety first .

Dikarenakan Switch ini berada dekat standar samping, maka sangat berpotensi terkena kotoran atau debu jadi periksa komponen yagn satu ini ya sobat. Periksalah dengan mencoba menurunkan atau menaikan beberapa kali apakah ada sesuatu yagn eror dengan komponen ini .

Periksa Motor Stater  

Motor Stater

Motor stater dapat juga menjadi penyebab sepeda motor sulit di stater, karena posisinya di dekat ban belakang sering kecipratan air, Motor stater kerap kali menjadi penyebab utama motor sulit atau tidak bisa di hidupkan motor stater terkena kotoran dan arangya mulai terkontaminasi dengan debu dan sebagainya.

Saran saya jika saat di stater tidak ada bunyi dari motor stater coba ketuk ketuk sedikit body luar lalu stater kembali kadang hal itu dapat membuat motor stater bekerja karean debu di alam arang stater rontoh.

kalo anda tidak mau ribet saya sarankan serahkan pada ahlinya bisa kebengkel resmi atau bengkel sepeda motor umum.

Setelah dilakukan pemeriksaan beberpa komponen diatas dan semuanya baik  baiak saja maka baru kita dapat menyimpulkan dan memvonis bahwa aki  sudah mulai tekor atau soak, sebelum mengganti mintalah mekanik anda untuk mengecas aki sepeda motor anda. barangkali aki anda hanya perlu di cas. 

Lumayan menghemat budget. ganti aki Rp. 250 - 300 ribu, cas aki cukup Rp 10 ribu  ( :V ).

ok sobat semoga info diata bermanfat - Idokeren.Com

Post a Comment for "Yamaha Nmax sulit stater ini solusinya."