Apa itu Google adsense ?

idokeren.com -  Sobat keren Jika Anda melihat Internet dan iklan beberapa tahun yang lalu, Anda akan melihat bahwa iklan dilakukan dengan cara yang sangat mirip dengan jenis media lainnya seperti televisi, atau sebenarnya, lebih seperti apa yang Anda lihat di koran.


mendapatkan uang dari google adsense


ketika Anda memasuki sebuah situs, dan di beberapa lokasi Anda akan melihat banner Iklan (seringkali ini cukup banyak dan sangat besar), yang akan ditampilkan dan iklan untuk perusahaan apa pun, yang membayar agar iklanya tampil di situs tersebut.

Sobat keren mungkin telah memperhatikan banyak hal seperti ini di halaman-halaman yang telah Anda jelajahi. Anda sedang melihat-lihat toko online, mencari baju, jam tangan tetapi Anda mendapatkan banner  yang mengiklankan mobil.

Meskipun mungkin, pada suatu saat nanti sobat keren ingin membeli mobil, Tetapi saat ini hanya  sedang mencari jam tangan dan pastinya akan lebih baik jika iklan yang tampil, mengiklankan jam tangan, karena Anda mungkin akan mengkliknya dan membelinya.

Nah itu juga yang dipikirkan orang-orang di Google, Ini dikenal sebagai Google AdSense, dan itu dikenal sebagai program iklan bertarget.


Apa itu Google adsense ?

Apa itu Google adsense ?


Google adsense adalah program kerjasama antara Google dan pemilik situs, Untuk menampilkan iklan. Inilah yang di lakukan para pemilik situs ( sebagai perancang web ) yang membuat content yang serelevan mungkin dengan iklan yang akan di tampilkan agar para pencari informasi mengklik iklan yang tayang di situs tersebut.

jika iklan yang tampil di situs tersebut tidak relevan dengan yang di cari pengunjung tersebut pengunjung Anda tidak akan peduli dengan iklan yang tampil di halaman tersebut.

Banyak para pemilik situs  mendaftar untuk Program Google AdSense, Memasukkan potongan kecil kode di halaman dan Google akan menampilkan iklan di lokasi yang pemilik situs  tentukan dan sebuah iklan akan muncul, menyajikan iklan yang relevan dengan konten situs Anda.

Pemilik situs mendapatkan bayaran untuk setiap pengunjung yang mengklik banner adsense di situs tersebut. Dari pembayaran itulah mereka dapat mengembangkan situs tersebut agar menjadi besar dan menjadi lebih baik seperti web idokeren.com yang kalian cintai ini.

Relevansi, ini adalah kunci keberhasilan program, dan juga alasan mengapa semua orang tetap mendapatkan keuntungan. Pengiklan memiliki iklan yang ditempatkan secara relevan, penerbit mendapatkan uang dari konten mereka dan Google mengambil bagian mereka.


Syarat  Menampilkan Iklan Disitus Anda.

Tentu saja,  Google telah menetapkan beberapa standar tinggi untuk program AdSense-nya, dalam hal penampilan, fungsionalitas, content berkualitas, dan trafik yang tinggi. 

Google AdSense adalah program periklanan yang unik karena iklan tersebut relevan dengan konten di situs. Siapa pun yang ingin beriklan di Google membayar Google untuk itu. Siapa pun yang ingin menampilkan iklan di situs mereka dengan kerjsama program AdSense akan  dibayar oleh Google.

Semua transaksi dijalankan melalui Google, pengiklan dan penerbit mendapatkan akses ke statistik atau dashboard adsense  yang membantu mereka untuk memahami dan memoderasi efektivitas iklan yang tampil di situs mereka.


dashboard adsense


Sobat Keren dijaman teknologi seperti sekarang in yang terus berkembang kita harus terus belajar mengikuti perkembangan jaman atau kita akan tersingkirkan  oleh waktu, Dahulu seseorang harus bekerja diluar dan mendapatkan uang tetapi dengan adanya internet seseorang dapat menghasilkan uang bahkan lebih banyak dari pada orang yang bekerja di lauran sana.

Sobat keren itulah sekilas tentang apa itu Google adsense, nantikan artikel lainya di - idokeren.com.

Artikel Menarik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel