Info Terbaru

Cara Mengunci Folder Di Komputer Dan Gadget sangat Mudah

idokeren.com - Sobat keren dalam kita beraktifitas baik dalam bekerja atau bersekolah selalu berkaitan dengan Data. Ssesuatu data yang ingin kita simpan atau berstatus private sehingga orang lain yang tidak berhak tidak dapat untuk melihatnya.

Perkembangan teknologi yang terus maju membuat banyak cara yang dapat anda lakukan, Kini banyak berbagai macam cara menarik yang dapat kita gunakan agar data kita aman. Salah satunya ialah dengan mengunci Folder di Windows dan seluruh isi datanya dengan bantuan aplikasi /  Software sehingga tersembunyi. Hal ini sangat bermanfaat untuk kita yang tidak ingin data dilihat orang lain . 

Cara Mengunci Folder Di Komputer Dan Gadget sangat Mudah

Cara Mengunci Folder di Komputer dan Android Sangat Mudah

Cara mudah mengunci  memakai apliaksi  Folder Guard pada komputer dan laptop. Sebagai berikut  :
  1. Download Software Folder Guard terlebih dahulu. di Layanan Apps Store atau Google Play Store.
  2. Instal software seperti biasa. Kemudian pada tahap berikutnya Anda akan di minta untuk membuat password.
  3. Pada sebuah kolom, akan muncul Tulisan “Lock a Folder With a Password”, klik untuk menambahkan folder yang ingin dikunci.
  4. Kemudian Pilih “Browse For Folder” Untuk mulai mencari posisi folder yang ingin dikunci tersebut.
  5. Selanjutnya Masukkan Password untuk sanggup mengunci folder yang dimaksud. Silahkan Anda untuk memasukkan password yang sama ketika tadi Anda membuatnya pada langkah nomor 2. Sebenarnya ada sanggup saja membuatnya berbeda pada setiap folder, tapi hal ini menghindari hal – hal yang tidak diinginkan menyerupai anda lupa kata sandinya lantaran terlalu banyak. Setelah itu, Pilih “Next
  6. Apabila sudah tamat memilih kata sandinya, silahkan anda pilih “Finish”.
  7. Untuk sanggup mengaktifkan Password File yang sudah diatur tadi, klik saja tombol “Protect”.
  8. Nah, untuk mengecek apakah berhasil atau tidaknya, cobalah untuk masuk ke dalam folder yang sudah di kunci. Apabila berhasil maka semua file yang terdapat dalam folder tadi akan tersembunyi dan kosong.
  9. Apabila Anda ingin melihat data nya kembali, cukup masukkan password yang telah anda buat pada kolom tersedia dan pilih “OK”. Jika passwordnya benar maka file akan muncul kembali. Jika sahabat ingin kembali menguncinya, cukup dengan klik “Lock” maka akan terkunci kembali.

Sobat keren untuk Handphone Android, Anda juga dapat menyembunyikan file penting dengan cara yang sama dengan menggunakan beberapa aplikasi canggih, salah satunya ialah Aplikasi File Locker

Downlaod terlebih dahulu di Google play store atau Apps Store. Aplikasi ini sanggup melindungi gambar, video, document, music dan juga folder penting lainnya. Cara penggunaannya tidak jauh dengan cara diatas dan sangat mudah, Anda hanya perlu mengikuti alur perintah nya saja.

ok sobat keren itulah cara mengunci folder di komputer dan gadget dengan sangat mudah semogat artikel di atas bermanfaat terimaksih - idokeren.com 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel