9 Cara Yang Harus di Ketahui Untuk Menghemat BBM Kendaraan Mobil Anda

idokeren.com -  Menghemat BBM anda adalah langkah penting untuk membuat anda tetap nyaman berkendara selain itu kita juga dapat mengurangi  pengeluaran serta konsumsi bahan bakar minyak bumi yang suatu saat bisa habis dan menekan gas buang agar tidak terlalu mengotori bumi kita.


9 Cara Yang Harus di Ketahui Untuk Menghemat  BBM Kendaraan Mobil  Anda


Cara ini bermanfaat saat kita dalam kondisi sedang mencari pomp bensin yang jaraknya masih jauh atau belum di ketahui sementara bahan bakar minyak kendaraan kita sudah hampir habies , setidakny menghindarkan kita dari namanya mogok di tengah jalan karena kehabisan bensin.

Setidaknya ada 9 cara yang dapat dilakukan pemilik kendaraan mobil untuk menghemat Bahan Bakar Minyak ( BBM ) anda  

9 Cara menghemat Bahan Bakar Minyak kendaraan Mobil Anda

Pertama :
Mempertahankan kecepatan kendaraan mobil anda pada  2000 - 2500 Rpm untuk mesin bensin, dan unutk mesin diesel pada 1000 - 1500 Rpm, Jika mobil anda sudah mempunyai fitur Eco Driving pastikan lampunya selalu menyala hijau.

Kedua : 
Selalu usahakan saat berkendaraa  cepat memindahkan transmisi ke posisi yang lebih tinggi agar tenaga kendaraan tidak perlu terbuang percuma.

Ketiga :
Melakukan akselerasi dengan lembut yaitu dengan menekan pedal gas secara perlahan - lahan begitupun ketika melakukan pengereman dilakuan secara perlahan juga dengan persneling tetap dalam kondisi masuk.

Keempat :
Matikan mesin jika dalam kondisi tidak di gunakan  ini sangat efektif 1000 % ( :V ).

Kelima :
Perhatikan beban kendaraan anda apakah melebihi batas kemampuan kendaraan karena ini juga sangat berpengaruh ketenaga kendaraan anda dimana berefek terhadap konsumsi BBM Mobil anda. Semakin berat beban yang dibawa kendaraan anda maka diperlukan tenaga yang besar pula untuk menggerakan kendaraan anda.

Maka anda akan lebih sering menekan pedal gas unutk mendapatkan power yang nyaman dengan gaya berkendara anda .

Penambahan beban 100 Kg dari batas maksimal kemampuan beban kendaraan anda akan menambah 6-7% konsumsi BBM mobil anda.

Keenam :
Pergunakan AC di mobil anda seperlunya, penggunaan AC mobil sangat menyedot bahan bakar, Namun yang harus di ketahui dari pada membuka jendela lebih baik menggunakan AC karena 

Membuka jendela saat kecepatan tinggi akan menghambat aliran udara mobil ini  mengganggu aerodinamis yang di timbulkan saat membuka jendela.

Ketujuh :
Selalu periksa tekanan angin ban, tekanan angin ban yang kurang akan sangat membuat kendaraan kita terasa berat saat  berkendara untuk tekanan ban yang ideal kendaraan mobil adalah 36 - 40 PSI.

Kedelapan :
Pada mobil matik pulse and glide sangat efektif yaitu menginjak perlahan pedal gas sampai kecepatan 100 KM/JAM kemudian lepas dan injak pedal gas lagi saat kecepatan dirasa turun tetapi cara ini hanya bisa dilakukan pada saat lenggang atau pada jalan bebas hambatan.

Kesembilan  :
Ini yang terakhir dan sangat penting yaiut mengendalikan emosi anda saat berkendara akan menghemat BBM kendraan anda dan keselamatan anda karena keluarga menunggu orang tersayang dirumah unutk bertemu.

Tidak perlu di jelaskan kenapa kita harus mengendalikan emosi saat di jalan jawabanya hanya anda sendiri yang mengetahui karena karakter sangat amat berpengaruh di jalanan.

ok sobat keren pencinta otomotif itulah  9 Cara Yang Harus di Ketahui Untuk Menghemat  BBM Kendaraan Mobil  Anda semoga informasi diatas bermanfaat buat sobat keren dimanapun berada terimakasih - idokeren.com

Popular Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel