Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Produsen Cegah Pemalsuan Oli

idokeren.com Cara Produsen Cegah Pemalsuan Oli , Sobat keren Oli atau pelumas mesin menjadi komponen yang tidak dapat disepelekan begitu saja. Permintaan yang tinggi atas komponen tersebut, menciptakan segelintir oknum memanfaatkan ceruk laba dengan menciptakan oli palsu. Hal ini turut diamini salah satu pabrikan oli yang sudah melanglang buana di pecahan dunia. Managing Director PT Total Oil Indonesia Franck Giraud menyebut persoalan oli palsu tidak hanya terjadi di Indonesia.

Cara Produsen Cegah Pemalsuan Oli


"Kami sangat serius menanggapi informasi produk palsu. Isu ini bahwasanya tidak hanya di Indonesia tapi juga di seluruh dunia," ujar Franck kepada wartawan di sela-sela peluncuran oli kendaraan beroda empat LCGC di Ecology Bistro Kemang.

Menciptakan Kemasan Oli Sulit di Tiru

Lebih lanjut Franck menyampaikan bahwa untuk mencegah pemalsuan oli, setiap produsen dapat menangkalnya dengan menciptakan kemasan yang sulit ditiru. "Berbagai hal kami lakukan biar menghindari pemalsuan," ungkap laki-laki asal Perancis ini.

"Dalam melaksanakan rancangan produk kami mempertimbangkan banyak hal, untuk menghindari kemungkinan pemalsuan," kata Franck.

"Bila diperhatikan dari segi kemasan tidak gampang ditiru, begitu juga label dan logo di tutup botol, lalu di bawah tutup botol ada seal alumunium," urai Franck.

Terakhir, perusahaan minyak asal Perancis ini mengklaim hingga dikala ini belum ada produk olinya yang dipalsukan. "Secara spesifik di Indonesia hingga dikala ini kami belum menemukan produk palsu, jangan hingga menemukan masalah pemalsuan," tutur Franck.