Info Terbaru

Efek Menambah Oli Mobil Baik Atau Buruk ?

Idokeren.Com - Melakukan perawatan kendaran mobil adalah salah satu hal wajib yang harus dilakukan pemilik mobil sayangya hal ini sering kurang di pedulikan oleh pemilik kendaraan untuk melakukan perawatan berkala.

Melakukan perawatan berkala sangatlah penting karena dapat memperpanjang usia pakai mesin kendaraan anda, salah satu yang paling penting dalam perawatan berkala adalah melakukan pergantian pelumas mesin kendaraan anda.


Efek Menambah Oli Mobil Baik Atau Buruk ?


Sayangnya melakukan perawatan berkala seperti menggantipelumas kadang sering di tidak dipedulikan  bahkan ada beberapa orang yang hanya menambah oli mesin kendaraanya saja dengan beranggapan oli yang di dalam mesin sudah pasti berkurang padahal hal tersebut belum tentu benar.

Efek Menambah Oli Mobil Baik Atau Buruk ?

Menambah oli mesin memang kerap di lakukan tetapi pada porsinya yaitu jika kita telah melihat dipstik oli / atau tutup oli mesin biasanya ada pelat panjang alat untuk mengetahui apakah takaran volume oli mesin mobil anda kurang atau lebih.

Itupun dengan catatan menambah oli karena belum lama dilakukan pergantian tetapi oli sudah berkurang dari standar.

Tetapi jika kendaraan mobil anda sehat biasanya oli tidak akan bekurang dalam jumlah yang banyak inilah yang dapat menjadi permasalahan ketika anda menambah oli pada kendaraan mobil yang sehat hanya dengan berasumsi bahwa mobil kekurangan oli

Dampak Kelebihan Volume Oli Pada Kendaraan Mobil Anda

Maka akan mempunyai dampak efek terhadap kendraan mobil anda misal jika mobil anda di tambah oli dan volumenya bertambah melebihi batas standar maka kinerja mesin akan menjadi lebih berat karena di dalam engine yang berputar volume oli sangat banyak  dan oli yang banyak dapat membuat gelembung di dalam mesin anda.

Pada kecepatan tinggi mobil akan terasa berat dan gelembung di dalam mesin akan dapat mengurangi kinerja pompa oli yang mendistribusikan oli keseluruh mesin, Jika mesin berat sudah pasti akan boros bahan bakar

Dampak kekurangan Volume Oli Pada kendaraan Mobil Anda

Jika kendaraan mobil anda kekurangan volume oli ini akan berdampak pada terlalu tingginya suhu mesin karena kekurangan oli, Oli selain melumasi komponen mesin oli juga merupakan salah satu pendingin mesin dengan mendistribusikan panas keseluruh mesin dan panas akan didinginkan oleh cairan pendingin Radioator.

Karena volume oli yang berkurang maka kinerja pelumasan ke seluruh mesin pun berkurang

Kekurangan oli bisa berdampak sangat parah dan menakutkan seperti suara mesin akan terdengar kasar yang di timbulkan oleh gesekan antar komponen di dalam mesin, Gesekan ini akan dapat berefek pada ke ausan komponen mesin yang berujung pada kerusakan fatal.

Sobat keren pencinta otomotif itulah informasi tentang Efek Menambah Oli Mobil Baik Atau Buruk ? semoga informasi diatas dapat bermanfaat terimakasih - idokeren.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel