Mesin Motor Scorpio Berisik Ternyata Ini Penyakitnya

idokeren.com - Penyakit motor sport dirasakan memang hampir sama pada semua merek baik honda, yamaha , suzuki yaitu suraa berisik timbul dari head  lantas apa yang terjadi ? , harus diketahui untuk setiap permasalahan belum tentu sama mungkin hal ini dapat menjadai referensi kita yang bergelut di dunia otomotif.

Mesin Motor Scorpio Berisik Ternyata Ini Penyakitnya


Head berisik biasanya karena rantai keteng kendur dan tensioner sudah kurang baik dalam menekan  atau menjaga ketegangan rantai keteng, sehingga menimbulkan suara berisik.


Mesin Motor Scorpio Berisik Ternyata Ini Penyakitnya

Hampir setiap Motor sport punya masalah ini, tetapi kali ini yang terjadi pada motor yamaha scorpio di temukan permasalahan lain yaitu head mesin berisik karena ujung klep yang biasa di tekan camshaft  berlubang atau membekas sehingga terjadi celah yang membuat suara head mesin berisik .

walaupun sudah mengganti rante keteng dan tensioner dan lifter nya suara berisik masih muncul. masalah ini masih bisa di atasi dengan menyetel celah klep dengan rapat tetapi jika sudah terlalu parah kerusakanya tidak bisa di lakukan penyetelan klep kareana meyetel klep sangat rapat dapat membuat ngempos motor dan membuat motor tidak bisa mendapatkan  tekanan kompresi karena bocor .

Perhatikan Pelumasan Oli di Head Cylinder

Klep membekas harus kita telusuri penyebabnya jika memang karena usia pakai itu menjadi hal yang wajar tetapi jika karena sesuatu hal yang tidak normal seperti oli yang kurang sempurna dalam pelumasan, ini berkaitan dengan oli  dan kinerja pompa oli.

Sobat keren dapat memeriksa filter oli pada scorpio apakah filter oli kotor dan membuat oli terhambat dan kurang  maksimal dalam kinerjanya lebih baik di ganti jika jika sudah kurang bagus.


Dampak Pelumasan Oli Kurang Di Head Cylinder 

Jika oli pelumas tidak melumasi bagian head cylinder pada motor sport yang mesinya berdiri hal ini akan menjadi hal yang sangat fatal dapat menyebabkan kerusakan parah dan keausan pada head mesin, Rante kateng, tensiponer, lifter, pelatuk, klep dan chamshaft di jamin akan mengeluarkan suara yang menakutkan.

Tidak membutuhkan waktu yang lama jika kinerja oli yang melumasi head cylinder bekerja kurang baik hanya butuh waktu 3 hari maka suara berisik akan muncul setelah itu bersiap siaplah unutk tuurn mesin .

Sobat keren bagi anda yang mempunyai motor scorpio mungkin artikel diatas bisa menjadi referensi mengenai permasalahan yang anda alami oleh karena itu lebih baik selalu memeriksa komponen dan mengganti komponen filter oli sesuai jadwal karean filter oli scorpio berbahan kertas yang mempunyai jadwal penggantian unutk baca artikel mengenai filter oli scorpio silahkan baca link di bawah.


ok sobat keren itulah info tentang Mesin Motor Scorpio Berisik Ternyata Ini Penyakitnya semoga bermanfaat bagi anda terimakasih - idokeren.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel