Mobil Livina Bodi Xpander Ground Clearancenya Lebih Tinggi Dari Avanza

idokeren.com - Mobil Livina Bodi Xpander Ground Clearancenya Lebih Tinggi Dari Avanza, Bocornya tampang yang diduga sebagai generasi gres dari Nissan Livina di jejaring sosial media menciptakan kendaraan beroda empat yang bertarung di segmen MPV ini tengah menjadi perbincangan hangat. Guna mengentaskan rasa penasaran, info dari  beberapa diler resmi Nissan .

Mobil Livina Bodi Xpander Ground Clearancenya Lebih Tinggi Dari Avanza


Salah satu fakta yang terungkap bahwa Grand Livina mempunyai ground clearance yang sama dengan Mitsubishi Xpander, ialah 205 mm. Lebih tinggi dari spesifikasi Avanza-Xenia yang mempunyai ukuran 200 mm. 

"Ground clearance lebih tinggi dari versi sebelumnya, kemarin menyerupai semi sedan. Sebelumnya 175 mm, kini sekitar 205 mm jaraknya," ujar tenaga penjual diler resmi Nissan di wilayah pinggiran Jakarta.

Boleh disebut Grand Livina versi lawas mempunyai daya jelajah yang tak sebaik kompetitornya. Pengemudi harus lebih perhitungan dikala melewati jalanan berlubang maupun dikala melintasi genangan air.

Ground Clearance yang lebih rendah dirasa lebih nyaman

Namun meski begitu Ground Clearance yang lebih rendah menciptakan posisi duduk Grand Livina terasa lebih rendah menyerupai posisi duduk kendaraan beroda empat sedan yang nyaman.

Memang Nissan Motor Indonesia (NMI) harus berpikir keras untuk mengembalikan eksistensi MPV andalannya, Grand Livina. Grand Livina di pasar otomotif Indonesia masih kalah dengan kompetitornya. Sehingga dirasa penyegaran perlu dilakukan untuk menstimulus penjualan. 

Merujuk pada data distribusi wholesales Gabungan Industri Kendaraan bermotor Indonesia (Gaikindo), tahun 2018, menjual 5.000 unit Grand Livina dalam setahun pun sulit dilakukan Nissan.

Nissan tercatat hanya mendistribusikan 2.437 unit Grand Livina. Membandingkan dengan kendaraan beroda empat terlaris se-Indonesia Toyota Avanza, jualan Grand Livina tidak ada apa-apanya. Avanza dalam satu tahun membukukan 82.167 unit.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel