Info Terbaru

Motor Honda PCX 150 Bergetar Coba Cara ini Untuk Mengatasinya

idokeren.com - Sobat keren pemilik Honda PCX 150 sering bergetar pada tarikan awal, bahkan penyakit motor honda PCX 150 ini sudah mempunyai petisi di dunia maya agar di lakukan recal ulang.

Sudah sering kebengkel baik bengkel resmi atau bengkel umum ternyata masalah bergetar di Motor Honda PCX 150 belum juga teratasi bahkan ada juga yang sudah claim mengganti component CVT PCX 150 1 set tetapi hasilnya beberapa bulan tetap sama saja.

Bagi anda yang mengalami hal tersebut mungkin ini dapat menjadi solusinya caranya mudah sekali tetapi membutuhkan skill untuk mengganti komponen yang menyebabkan sepeda motor PCX 150 ini bergetar atau anda bisa membawanya ke bengkel dan menyuruh mekanik menggantinya.

Cara ini termasuk cara yang mudah dan murah hanya membutuhkan karet damper kopling honda grand maka masalah tersebut berkurang 

Ganti Karet Damper  Kopling PCX 150  Dengan Punya Honda Grand 

Penyakit bergetar honda PCX 150 ini dapat di kurangi efeknya dengan mengganti karet kopling PCX 150 dengan karet damper kopling honda grand . 

karet damper kampas kopling di ganti dengan punya honda grand seperti di bawah ini mempunyai bos tengah berbeda dengan punya honda PCX 150 yang tidak mempunyai bos, 


Motor Honda PCX 150 Gredek Coba Cara ini Untuk Mengatasinya


Karet damper kampas kopling PCX 150 berfungsi meredam hentakan pada saat membuka dan menutup kampas  kopling jika  karet ini sudah  rusak bentuknya sudah tidak bundar lagi dan jika  dapat merasakan akan terdengar bunyi  besi beradu menandakan karet damper karet sudah rusak.

Karet damper kopling honda grand mempunyai bos di tengahnya dan bahanya lebih keras dari pada karet damper bawaan moto matik. Mungkin karena alasanya ini banyak mekanik yang menggunakana cara ini.

Dengan mengganti karet ini di harapakan permsalahan motor honda pcx 150 yang bergetar pada tarikan awal dapat terselesaikan.

Karet damper berada di dalam rumah kopling PCX 150 oleh karean itu jika ingin mengganti karet damper ini harus membongkar CVT dan pulley bagian belakang lihat gambar di bawah  untuk posisi karet tempat karet kopling


posisi karet damper kopling pcx 150


Ok Sobat semoga informasi tentang Motor Honda PCX 150 Bergetar Coba Cara ini Untuk Mengatasinya dapat bermanfaat buat sobat keren terimaksih - idokeren.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel