Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Masih Zaman Isi Bensin Sambil Goyang-Goyang Mobil?

Masih Zaman Isi Bensin Sambil Goyang-Goyang Mobil? Ada beberapa sikap unik pengendara kendaraan beroda empat yang tidak lazim dilakukan. Salah satunya yakni menggoyang-goyang kendaraan beroda empat ketika mengisi materi bakar. 

Masih Zaman Isi Bensin Sambil Goyang-Goyang Mobil?


Bagi mereka yang suka melaksanakan itu, biasanya sebab bahwa dengan menggoyang-goyangkan kendaraan beroda empat maka tangki akan lebih cepat terisi, atau tangki akan terisi penuh secara maksimal. Sebab dengan menggoyang tangki, udara yang tertahan akan segera keluar.

Lantas, benarkah anggapan tersebut untuk mobil-mobil zaman sekarang?

Menurut Koordinator Eksekutif Technical Service PT Astra Daihatsu Motor Anjar Rosadi, bahwasanya pengendara kendaraan beroda empat tidak perlu menggoyang-goyang bodi kendaraan beroda empat jikalau tujuannya menyerupai itu.

"Karena dalam materi bakar sendiri itu ada sistem pernapasan. Yang artinya, ketika bensin diisi, kalau ada udara terjebak di bawahnya beliau akan keluar dengan sendirinya tanpa perlu digoyang," kata Anjar,

Anjar menambahkan jikalau ada udara yang terjebak dalam tangki mobil, maka akan keluar dengan sendirinya sesudah nozzle diangkat.

"Misal ketika teman-teman ngisi, terus kan biasanya gaslift berhenti. Itu artinya beliau ketahan sama udara kan. Setelah (nozzle) diangkat, otomatis kan udaranya keluar. Tanpa digoyangin, level bensinnya akan menyesuaikan sendiri," pungkas Anjar.

Jadi, bahwasanya tak perlu lagi goyang-goyangkan bodi kendaraan beroda empat ketika mengisi BBM.