Suzuki Siapkan Motor Petualang Penantang Honda Africa Twin

Suzuki Siapkan Motor Petualang Penantang Honda Africa Twin, Pabrikan Suzuki rumornya tengah mempersiapkan motor petualang yang sejajar dengan brand Honda African Twin, BMW F 850 GS, atau Triumph Tiger 800. Motor ini kabarnya lahir dari motor petualang yang sudah melegenda, yakni Suzuki DR Big namun bocorannya memakai basis mesin dari V-Storm 1000.

Suzuki Siapkan Motor Petualang Penantang Honda Africa Twin


Seperti yang dikutip dari AutoNDTV,  bahwa pabrikan Jepang kemungkinan akan mengumumkannya di selesai tahun 2019, dan memulai debut pasar sebagai model di tahun 2020.
Awalnya Suzuki DR Big sendiri yaitu motor yang terkenal disekitar tahun 1980-an, namun tampilannya tiba sebagai motor trail yang khas, ketika itu DR Big dibekali mesin 727 cc dan bisa memuntahkan tenaga sebesar 52 Hp.

Kemudian produksi motor itu dilarang pada tahun 1990, tidak disegerakan untuk melaksanakan penemuan terbaru pasalnya banyak kompetitor tiba dengan mesin dua silinder dan banyak derma elektronik.

Laporan lebih lanjut, Suzuki Global mengabarkan bahwa Suzuki DR Big kemungkinan besar akan memakai mesin 1000 cc V-Storm yang bisa menghasilkan 100 BHP.

Dari sektor kaki-kaki akan mendapat velg jari-jari berukuran 12 inch di depan dan 18 inci untuk belakang, ground clearance juga disebut lebih tinggi dari V-Storm, sudah niscaya bakal memakai suspensi depan yang lebih panjang.
Dari sisi teknologi pengereman kabarnya sudah tersemat Anti Lock Brake System sehingga menciptakan pengendara semakin peda, untuk menunjang sebagai motor petualang juga sudah disiapkan mode berkendara, sekaligus suspensi yang bisa diatur (adjustable suspension).

Namun untuk dari segi tampilan masih dipertanyakan, akankah Suzuki bertahan pada tampang lawas atau lebih ke masa modern yang lebih kekar dengan garis tajam menyerupai kompetitor lainnya? sayangnya hal ini belum terungkap .

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel