Cara Melepas Knalpot Vario 150 dan melepas Velg Beserta Gambar

idokeren.com - Oke sobat keren kali ini kita akan membongkar ban belakang Vario 150, Melepas knalpot bukan pekerjaan yang mudah Tidak semua orang bisa melakukannya mungkin kamu sering melakukan ini itu berarti kamu seorang mekanik. Tapi apa salahnya kita orang biasa bisa juga. 

disini ada beberapa hal yang akan saya kasih tahu bahwa tidak selamanya baut yang akan kita buka tuh akan mudah untuk dilepas jika memang beruntung bautnya mudah dilepas, tetapi jika tidak maka tidak usah khawatir atau panik dengan mengikuti panduan di bawah ini anda akan sangat mudah untuk melakukannya Oke sobat keren silakan cek di bawah ini.


tempat  baut knalpot vario 150


Buka Baut 14  di knalpot

Sobat keren Anda bisa lihat gambar diatas anda ada tempat baut yang sudah ditandai dengan lingkaran merah di situ kita akan mendapatkan baut ukuran 14 Anda bisa melepas baut ini dengan menggunakan Kunci T 14 agar lebih mudah saat membukanya.

Kadang memang juga ada yang susah untuk dibuka bautnya tapi jika  kita menggunakan kunci standar Kunci T 14 atau menggunakan kunci sock 14 akan lebih baik dengan kunci yang standar karena akan menghindarkan kita dari kepala baut yang slek.

Lepas baut Di leher Knalpot

Setelah ketiga baut terlepas Maka selanjutnya adalah kita melepas baut yang berada di leher knalpot posisi baut ini ada di bawah Head Silinder Oh ya sobat keren harus hati-hati kamu jika saat dilepas mesin dalam keadaan panas maka akan sangat berbahaya Tunggulah sampai suhu mesin sudah tidak panas untuk melepas baut ini anda bisa menggunakan Kunci T 12 baut leher knalpot nya memang tanda besar.

Agar mudah saat membuka baut di leher knalpot ada baiknya anda memiringkan sepeda motor dengan menggunakan standar samping atau standar satu, Ini akan mempermudah kita untuk melihat posisi baut di leher knalpot dan juga mudah untuk menggunakan Kunci T 14 agar bisa bebas bergerak atau kita dapat memutar nya dengan bebas

posisi baut di leher knalpot


Membuka  Arm Belakang

Kemudian setelah knalpot dapat kita lepas maka kita selanjutnya adalah membuka arm roda belakang disitu ada baut roda berukuran 24 dan juga pemegang arm berukuran 14 di sini Kadang masalah muncul adalah Mur pengunci roda sangat sulit dibuka kecuali jika Anda menggunakan impact bertenaga angin  akan memudahkan. 

Bahkan jika bautnya sudah terbuka pun kadang velg belakang akan sangat sulit dilepas Harus diketuk atau didorong ke arah keluar biasanya anda dapat menggunakan balok untuk bantalanya agar velg tidak rusak dan lakukan perlahan dan hati-hati.

Untuk melepaskan Mur roda berukuran 24 Anda harus menyuruh seseorang untuk menekan rem belakang agar roda belakang tidak bergerak atau berputar baru kemudian kita membuka Mur roda belakang berlawanan arah jarum jam lakukan hentakan seperti mengagetkan agar baut cepat terbuka jika anda mempunyai impact bertenaga angin tentunya hal ini akan sangat mudah karena kita tinggal menyesuaikan dengan tekanan kekuatan dari mur baut dan impact tersebut


baut arm vario 150


Setelah mur roda terbuka kita dapat menarik velg-nya agar lepas dari as belakang roda di sini nanti akan terlihat kampas rem Anda bisa membersihkannya sekalian dengan menggunakan kompresor angin.



Oke sobat keren itulah cara melepas kampas rem cara melepas knalpot Vario 150 dengan baik dan benar disertai contoh dan juga aturan-aturan agar tidak terjadi kesalahan yang menyebabkan pekerjaan Anda menjadi bertambah lama karena kurangnya informasi semoga artikel di atas dapat bermanfaat dukung  blog  idokeren.com agar dapat memberikan informasi yang bermanfaat terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel