Efek Mengganti Berat Roller CVT Yang Lebih Ringan

idokeren.com - Sobat keren ternyata pasang roller ringan di motor matic apakah ada efek sampingnya, roller CVT lebih ringan akan membuat akselerasi makin bagus atau sebaliknya Jangan asal, ada Aturan main penggantian roller CVT motor matik waduh bener tuh sob  dibawah Ini Plus minusnya pasang roller enteng di motor matik ternyata dapat  berpengaruh, berat roller terhadap konsumsi bahan bakar dan masa pakai oli mesin lalu apakah efek negatif kombinasikan roller CVT .

Motor Matik  merupakan Primadona yang menjadi idaman sering kita lihat di jalan jenis matik sidah mendominisasi, Motor matik  sudah merebut hati dan pangsa motor di Indonesia banyak cara dilakukan pemilik motor matic untuk mendapatkan performa motornya agar bertambah salah satunya adalah mengganti roller.


Efek Mengganti Berat Roller CVT Yang Lebih Ringan


Pertanyaannya adalah Apakah mengganti roller dan mempunyai dampak negatif atau positif untuk sepeda motor ?

Dampak menggunakan berat roller yang lebih ringan 

Mengganti roller dengan menggunakan berat roller yang lebih ringan kerap kali dilakukan oleh mekanik ataupun pengguna sepeda motor matic mendapatkan putaran bawah yang responsif ringan dan enteng.

Tetapi setiap ada perubahan di luar standar dari pabrikan pasti akan mempunyai dampak baik positif ataupun negatif dampak negatif dari hal yang dilakukan ini adalah Emang pada awal tarikan motor akan terasa enteng ringan tetapi pada putaran atas Jika anda ingin mendapatkan top speed  hal ini akan sulit didapatkan karena berat roller terlalu ringan.

Dampak menggunakan berat roller yang lebih berat

Dampak menggunakan roller motor matik yang berat adalah top speed pada putaran atas akan cepat kita dapatkan tetapi ini akan berimbas pada pada putaran bawah tarikan motor akan terasa berat 

karena roller terlalu berat untuk menjepit v-belt dan untuk menggerakkan rumah roller  Oleh karena itu dibutuhkan puttaran yang tinggi agar v-belt dapat terjepit dan menggerakan kampas kopling yang akan di transmisikan ke roda gigi belakang.

ok sobat keren setiap perubahan di luar spesifikasi pabrik sudah pasti mempunyai dampak oleh karena itu perubahan unutk mendpaatkan performance yang terbaik unutk sepeda motor anda adalah 

dengan jug amemperhitugnkan kondisi pemakaian sepeda motor anda jangan sampai tidak membuat nyaman anda saat berkendara

Ok sobat keren semoha informasi diatas bermanfaat terimakasih - idokeren.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel