Daftar Mobil Paling Irit No 1 Tidak Terduga

idokeren.com - Sobat keren yang sedang cari informasi tentang  daftar mobil paling irit BBM yang Ada di Indonesia Salah satu pertimbangan dalam memilih mobil adalah irit tidaknya mobil tersebut dalam konsumsi BBM-nya, karena ini akan sangat berpengaruh pada kondisi finansial penggunanya dalam waktu yang lama, bahkan akan terasa perbedaannya dalam bulan-bulan pemakaian berikutnya.  

Di kondisi seperti sekarang ini dimana harga bbm kadang melambung tinggi seperti lagu (iwan fals :V ) BBM tak terbeli wkkwkw sedikit guyon looh sobat keren jangan baper dengan isu politik yang sedang panas ...apa coba back to otomotif 

Mobil Paling Irit 2019 Indonesia


Belum lagi apabila harga BBM naik, maka bisa dipastikan mobil irit BBM semakin dicari oleh banyak orang. kita akan membahas daftar  mobil paling irit yang ada di Indonesia, yang diurutkan dari yang terbawah: 

Mobil Paling Irit 2019 Indonesia

19. Mobil Honda Jazz RS CVT

Di urutan paling buncit adalah Mobil Honda Jazz RS CVT.
untuk 1 liter BBM mampu menempuh jarak 19 km, pada jalan yang bebas hambatan. tapi apabila digunakan di jalan macet perkotaan, maka mobil honda Jazz RS CVT ini bisa menghabiskan 7,8 km untuk satu liter. 

18. Mobil Toyota Agya 

Berikutnya adalah Mobil Toyota Agya, berkat pemakaian mesin yang memiliki tipe 1 KR DOHC 12 Valve yang sudah memiliki teknologi elektronik yang full injection  dan secara otomatis mampu meningkatkan efisiensi bahan bakar minyak (BBM).Untuk 1 liter BBM mampu menempuh jarak 19,3 km 

17. Mobil Daihatsu Ayla

Penggunaan mesin yang bertipe D 26 F1 KR-DE yang memiliki 3 silinder bisa menghasilkan power yang mencapai 6000 rpm dan torsi yang mencapai 3600 rpm. Untuk 1 liter BBM mobil ini mampu menempuh jarak 19,5 km.

16. Mobil Datsun Go +

sebagai mobil LCGC, Datsun Go +  menggunakan mesin bertipe Petrol Engine yang memiliki kapasitas silinder 1.198 cc  
dengan  3 silinder. Untuk 1 liter BBM,Mobil Datsun Go + mampu menempuh jarak 19,7 km.

15. Mobil New Ford Fiesta 1.5 L S A/T

Urutan berikutnya adalah Mobil New Ford Fiesta, mobil yang termasuk dalam rumpun mobil NON LCGC ini menggunakan mesin dengan 4 Silinder , DOHC, dan juga Duratec. mesin mobil ini berkapasitas 1.498 cc. Untuk 1 liter BBM mampu menempuh jarak hingga 20 km.

14. Mobil Honda Brio Satya 

Mobil Honda Brio Satya juga masuk dalam kategori mobil irit BBM, Honda Brio Satya memang dirancang sebagai mobil irit BBM karena mobil ini termasuk mobil kelas LCGC, dengan mesin berkapasitas 1.198 cc.Dengan 1 liter BBM, mobil ini mampu 
menempuh jarak 20,1 km.

13. Mobil Suzuki Karimun Wagon R GS 

Mobil Suzuki Karimun Wagon R GS juga merupakan salah satu mobil yang hemat dalam penggunaan BBM. Mobil Suzuki Karimun Wagon R GS juga bisa di jadikan alternatif sebagai acuan jika anda ingin membeli mobil yang hemat (BBM) selain mobil Toyota Agya 
atau mobil daihatsu ayla yang telah di jelaskan di atas. 

1 liter BBM pada Suzuki Karimun Wagon R GS, bisa dipakai untuk menempuh jarak 20,7 km. 

12. Mobil Daihatsu Sirion M/T 

Daihatsu Sirion M/T termasuk mobil city car dengan desain ekterior yang lebih stylish dan juga sporty, Apabila disatukan dengan sistem keamanan yang ada saat ini. Dengan empat silider segaris, dan kapasitas mesin 1.298 cc. termasuk irit dikelasnya.  1 liter BBM, Daihatsu Sirion mampu menempuh 20,8 Km.

11. Mobil Nissan March 

Mobil Nissan March merupakan salah satu mobil yang memiliki harga relatif mahal, sekitar 195 jutaan, dan mobil yang tergolong dalam kategori yang irit atau mobil yang paling hemat BBM. Mesin dengan tipe HR15 DE dan sudah memiliki kapasitas silinder sebesar 1198 cc. 

Mesin Mobil Nissan March juga sudah dilengkapi dengan adanya teknologi Continously Variable-Valve Timing Control atau (CVTC) yang mampu untuk meningkatkan performa mesin. konsumsi BBM bisa mencapai 21 km untuk 1 liternya. 

10. Mobil Honda Brio 1,2 E A/T

Urutan berikutnya ditempati Mobil Honda Brio 1,2 E A/T,  dengan mesin dengan tipe SOHC, 4 Silinder, i-vitek dan memiliki kapasitas silinder sebesar 1.198 cc.  Mobil Honda Brio 1,2 E A/T bisa membuat mobil lebih hemat menggunakan 

bahan bakar minyak.konsumsi  BBM mobil Honda Brio 1,2 E A/T ini bisa mencapai 21,1 km untuk 1 liternya. 

9. Mobil Renault Duster 1.5 DCI RXL 

Mobil Renault Duster 1.5 DCI RXL adalah salah satu mobil SUV yang pertama menggunakan mesin diesel. Dengan mesin diesel yang turbo 4 silinder, K9 KHP, Turbocharger memiliki kapasitas 1.461 cc. Untuk 1 liter BBM mampu menempuh jarak 21,1 km. 

8. Mobil Suzuki Ciaz A/T

Mobil Suzuki Ciaz masuk dalam kategori mobil LCGC, Dengan mesin K 14 B, 4 silinder, Multi point dan memiliki kapasitas 1.373 cc dapat menghasilkan daya maksimal 130 Nm/ 4.000 rpm sehingga mobil ini bisa mengkonsumsi BBM dengan irit, 1 liter BBM bisa digunakan untuk menempuh jarak  21,4 km.

7. Mobil Mazda 2 Skyactiv

Keunggulan Mazda 2 Skyactiv terletak pada Desain dari produk Mazda yang telah diperbaharui dari luar dan dari keamanannya. sehingga mendukung pada stabilitas mobil Mazda, Meski begitu dukungan mesin yang 1500 cc dan bertenaga hingga 110 HP, mobil ini termasuk mobil irit BBM.  untuk 1 liter BBM mampu menempuh jarak 21,5 km pada trek lurus.

6. Mobil Jaguar XE 2.0 Prestige

Mobil Jaguar XE 2.0 Prestige adalah mobil yang memiliki desain mewah, bagian interior dan bagian eksterior nya merupakan salah satu hasil karya yang telah di buat oleh para ahli dengan menggunakan tingkat ketelitian tinggi. memiliki mesin 4 silinder, turbocharger dan dengan memiliki kapasitas mesin 1.999 cc daya maksimal 197 dk/5.500 rpm. 

Untuk 1 liter BBM Mobil Jaguar XE 2.0 Prestige bisa untuk menempuh jarak 21,7 Km pada jalan tol bebas hambatan.

5. Mobil Mitsubishi Mirage 

Mobil Mitsubishi Mirage juga tidak kalah irit dengan mobil yang telah di jelaskan diatas. Mobil Mitsubishi Mirage ini di keluarkan pertama kali pada tahun 2012, memiliki mesin yang 
sudah berteknologi DOHC MIVEC yang telah di lengkapi dengan mesin yang mencapai 1.193 cc.

Adalah fitur ECI – MPI atau  (Electronic Control Injection-Multi Point Injection) yang akan membuat Mobil Mitsubishi Mirage ini irit BBM, dengan 1 liter BBM mampu menempuh jarak 22,4 km pada jalan yang bebas dan tidak mengalami hambatan seperti kemacetan. 

4. Mobil Suzuki Calerio A/T

Mobil Suzuki Calerio  menggunakan mesin K10B, 3 in-line, 12 Klep dengan MPI dengan kapasitas 998 cc sehingga memberikan daya yang maksimal 67 dk/6.000 rpm dan torsi maksimal 90 Nm/3.500 rpm. hemat BBM mobil ini dibuktikan dengan 1 liter BBM mampu menempuh jarak 23,7 km pada jalan bebas hambatan.

3. Mobil Daihatsu Copen 

Mobil Daihatsu Copen adalah salah satu jenis mobil yang memiliki body mini roster yang telah di keluarkan oleh Daihatsu dari Jepang, dengan dimensi  panjang 3.395 mm dan lebar 
1.470 mm serta memiliki tinggi 1.280 mm, keunikan Mobil Daihatsu Copen yaitu atap mobil dari daihatsu copen ini bisa di lipat sehingga tampak keren, dengan mesin 658 cc dan memiliki tenaga sekitar 64 dk.1 liter BBM mampu menempuh jarak 24,2 km pada jalan bebas hambatan. 

2. Mobil BMW 320 D

Dari sekian banyak mobil sedan yang menggunakan tenaga diesel, maka BMW bersunguh-sungguh dengan mesinnya. Menggunakan mesin Advance Diesel yang memiliki tenaga sangat mutakhir sehingga menghasilkan mobil yang memiliki tenaga tangguh. Adalah fitur auto start and stop sehingga dapat memberhentikan mesin mobil 

dengan otomatis jika mobil akan anda berhentikan.  Juga fitur mode eco pro yang mengkonsumsi bahan bakar bisa lebih efisien dan hemat. 1 liter BBM dapat digunakan untuk menempuh jarak 27,2 km pada jalan bebas hambatan. 

1. Mobil Suzuki Celerio M/T

Yang Paling irit adalah Mobil Suzuki Celerio. Menggunakan mesin K 10 B, 3-silinder dengan MPI, dengan kapasitas mesin 998 cc sehingga memberikan daya yang maksimal 67 dk/ 6.000 rpm dan torsi maksimal 90 Nm/ 3.500 rpm.Untuk tingkat keiritan, Mobil Suzuki Celerio M/T mampu menempuh jarak  27,9 Km untuk 1 liter BBM jika digunakan pada jalan yang bebas hambatan atau jalan tol.

Nah, itu adalah daftar mobil paling irit di Indonesia, pilihan terserah pada kamu semua untuk memilih yang mana, dari yang paling low budget sampai high budget intinya konsumsi BBM yang tidak boros akan sangat membantu kita mengatur pengeluaran unutk pembelian bahan bakar .

Tetapi artikel ini mungkin tidak berlaku untuk seorang sultan ya sobat keren datangi dan kunjungi blog ini terus agar dapat berkarya dan memberikan informasi terbaik di negeri ini. idokeren.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel