Perbedaan Knalpot Slip-On Dan Full System

idokeren.com - Knalpot sepeda motor merupakan bagian yang sering mendapat perhatin khususnya para bikers sejati banyak cara dilakukan untuk menambah performance atau mempercantik tunggangan jalanan kita, apa lagi jika suaranya yang menggambarkan jenis identitas motor tersebut akan membuat pengendaranya semakin percaya diri, mungkin banyak sobat keren yang blm tau apa itu knalpot slip-on dan full system berikut in penjelasanya.

Perbedaan Knalpot Slip-On Dan Full System


Seperti kita tau ada dua jenis knalpot di pasaran Slip-on dan Full system lalau apakah perbedaan kedua jenis ini ?

Knalpot Jenis Slip-On

Knalpot jenis ini hanya terdiri dari muffler saja, Leher dan header kita harus menggunakan knalpot bawaan atau yang lama, Tidak semua motor dapat pasang knalpot jenis ini hanya beberapa motor seperti kawasaki ninja yang knalpot muffler dan leher knalpotnya terpisah.

Motor lain pun bisa menggunakan jenis knalpot slip on dengan cara memodifikasi leher knalpotnya. 

Apakah benar jika kita menggunakan knalpot racing akan menaikkan performa ?

Performance naik atau tidak ternyata tergantung setingan mesin sepeda motor, leher, dan tipe mufler banyak pabrikan knalpot yang mengklaim bahwa memodifikasi knalpot dapat menaikan performance 
ya namanya juga jualan ya kan tetapi yang jelas harga tidak pernah bohong tentang kualitas ya sobat keren.

Knalpot Jenis Full System 

Membeli knalpot full system kita akan mendapat knalpot yang utuh mulai dari leher dan juga  muffler dan sangatlah jelas bahwa harganya jauh akan berbeda,  jika kita membeli kenalpot jenis ini karena utuh dan jenis knalpot dapat kita beli dengan menyesuaikan jenis knalpot kendaraan kita sehingga saat pemasangan tidak perlu memodifikasi tinggal plug and play.

Untuk performance banyak yang bilang bahwa jenis knalpot full system lebih terasa tenaganya dan lebih mantab mungkin karena kita membeli knalpot  ini mendapat komponen yang utuh.

Dengan diamater leher dan mufler yang lebih besar membuat aliran udara knalpot bebas hambatan sehingga kita tinggal seting mesin agar dapat menyesuaikan knalpot baru yang kita pasang.

***
nah itulah sobat kahir dari info ini semua pilihan di kembalikan ke sobat keren jika mempunyai dana yang lebih disarankan membeli knalpot dengan jenis full system, jika dana kita terbatas masih ada alternatif membeli knalpot slip - on ko dengan sedikit modifikasi tentunya. semog ainformasi diatas bermanfaat terimakasih - idokeren.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel