Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apa itu PPC Advertising Dan Penjelasanya

idokeren.com - PPC adalah singkatan dari Pay Per Click-sebuah teknik periklanan populer di internet. Ditemukan di situs web, jaringan iklan, dan terutama pada mesin pencari, iklan PPC melibatkan disponsori link yang biasanya dalam bentuk iklan teks. Ini biasanya ditempatkan dekat dengan hasil pencarian, di mana pengiklan membayar jumlah tertentu untuk pengunjung yang mengklik link ini dan akan menuju ke pengiklan.

Apa itu  PPC Advertising  Dan Penjelasanya


Pada intinya, iklan PPC adalah semua tentang penawaran untuk posisi atas  di mesin pencari hasil dan listing. Pengiklan melakukan hal ini dengan membeli atau penawaran pada frase kata kunci yang relevan dengan produk atau jasa mereka-semakin tinggi tawaran, semakin tinggi tempat pada hasil pencarian, semakin banyak orang akan menemukan iklan (dan klik di atasnya) untuk pergi ke situs web mereka.  Pengiklan kemudian akan membayar harga penawaran setiap kali pengunjung mengklik melalui situs web.

Iklan PPC di bayar sesuai variasi berikut:

· Bayar per penempatan
· Bayar per kinerja
· Bayar per peringkat
· Bayar per posisi
· Biaya per klik (BPK)

Iklan PPC biasanya dilakukan dengan prosedur standar berikut:

1. menyiapkan akun dan/atau menyetorkan dana.

2. membuat daftar kata kunci. 

3. memilih (dan pengaturan) account dengan mesin pencari PPC.

4. Bidding pada penempatan iklan, termasuk kata atau frasa hasil penelusuran. 

5. menulis salinan iklan.

6. menyiapkan ' Landing Pages ' untuk iklan Anda.

7. menempatkan iklan di mesin pencari.

Manfaat  bayar  iklan perklik, sehingga menjadi cara yang efektif untuk mempromosikan bisnis ' online ' anda. Beberapa di antaranya tercantum di bawah ini:

·Dapatkan segera diluncurkan. PPC iklan diimplementasikan sangat cepat ' online ' dalam waktu satu jam setelah  membayar untuk itu.

·Mendapatkan lalu lintas tertentu, dan kualitas. PPC menyediakan Anda dengan kualitas atau lalu lintas yang ditargetkan dengan baik. Pengunjung yang menyempit turun ke ' memenuhi syarat ' orang yang sebenarnya mencari produk dan/atau layanan tertentu yang Anda tawarkan-mereka yang lebih mungkin untuk mengkonversi dan menyelesaikan transaksi (baik dengan membeli produk Anda atau berlangganan ke Layanan yang Anda tawarkan.

·Memperluas jangkauan Anda. PPC iklan memberikan tambahan lalu lintas ke situs Anda, selain dari   "organik " mesin pencari.

·Lacak investasi Anda. PPC iklan membuat penggunaan sistem pelacakan yang akan menentukan persis siapa yang datang ke situs web dan apa yang mereka lakukan setelah mereka tiba-lama mereka tinggal di situs dan jumlah halaman (termasuk halaman yang sebenarnya) yang mereka lihat. Ini adalah alat berharga dalam menentukan statistik seperti laba atas investasi (ROI), biaya akuisisi per pengunjung, dan tingkat konversi (persentase pengunjung yang dikonversi menjadi pelanggan atau Lead).

Berikut adalah beberapa hal penting yang perlu dipertimbangkan saat merencanakan iklan bayar per klik:

1. Kenali produk Anda. Ambil inventarisasi produk dan/atau jasa yang Anda tawarkan (sebelum hal lain).

2. Tetap dalam anggaran. Tentukan anggaran harian atau bulanan Anda. Ini berarti menjaga anggaran sesuai dengan budget.

3. Bid tepat. Ketahui cara menawar dengan benar-tawaran yang terlalu tinggi dapat menghabiskan semua uang Anda, sementara tawaran yang terlalu rendah dapat membuat Anda kehilangan tempat itu.

4. Perhatikan garis bawah. Ukur margin keuntungan Anda terhadap pengeluaran atau pengeluaran Anda. Tahu kapan harus berhenti dan menghentikan program PPC Anda-jika Anda menghabiskan lebih banyak pada iklan tetapi memiliki sedikit atau tidak ada penjualan sama sekali.

5. Temukan kata kunci yang tepat. Tentukan frasa kata kunci mana yang akan dipilih dan Bid. Apakah beberapa penelitian kata kunci, baik dengan benar melihat istilah pencarian yang ada atau dengan penggunaan alat  kata kunci online, untuk mengetahui istilah yang sebagian besar digunakan ketika mencari item yang terkait dengan bisnis Anda. Fokus pada kata kunci tertentu, bukan pada yang umum.

6. tulis iklan yang efektif. Sebuah iklan PPC yang baik adalah bahwa yang dapat membujuk dan memindahkan pencari. Ada beberapa pendekatan untuk ini:

· Penawaran DISKON
· Testimonial
· Selebriti/terkenal endorsers
· Jaminan uang kembali
· Uji coba gratis atau penawaran sampel
· Gratis
· Psikologi terbalik
· Manfaat utama ( "menurunkan berat badan ")
· Petunjuk langsung ( "klik di sini ")

7. Pertahankan situs yang tampak profesional. Konten web Anda harus diperbarui secara teratur dan diperiksa untuk ejaan dan tata bahasa kesalahan. Tidak boleh ada tautan atau gambar yang rusak. Website harus sederhana-dirancang sedemikian rupa sehingga akan mudah bagi pengunjung untuk menavigasi dan beban. Sertakan rincian kontak untuk menciptakan kesan yang baik di antara calon pelanggan.

Dilakukan dengan benar, iklan PPC dapat menjadi alat pemasaran yang efektif yang akan memaksimalkan laba atas investasi Anda. semoga informasi diatas bermanfaat terimakasih - idokeren.com