Ciri Mobil Pernah Nabrak Cari Tau Sebelum Beli Mobkas

idokeren.com - halo sobat keren akhir tahun ini  ada rencana unutk beli mobkas / mobil bekas eits baca dulu neh tentang ciri mobil pernah nabarak supaya sobat keren semua tidak salah beli mobil dalam karung ( kucing dalam karung  )  jika ada ciri-ciri aneh Jangan dibeli itu mobil, nanti soalnya anda akan mengalami kerugian besar looh soalnya harga mobil itu bukan seratus duratus ribu atau sejuta dua juta tapi minimal puluhan jutaaaaaaaa   kali ini saya mau berbagi tip..untuk sobat keren cekidooot...


 Ciri Mobil Pernah Nabrak Cari Tau Sebelum Beli Mobkas

Periksa Tulangan Mobil 


Periksa Tulangan Mobil


Sebelum membeli mobil bekas Yang pertama, yang harus kita lakukan adalah pengecekan di bagian tulang anda  bisa lihat, Tulang yang udah mobil pernah kena nabrak atau ditabrak. itu tulangnya gak bakal lurus Pasti ada sedikit perubahan, entah itu keriting atau gimana Nah itu tulang, terus yang kedua yang harus diperhatikan.

Periksa Bagian Mesin

Periksa dibagian mesin Apakah suara mesinnya  kasar atau aneh aneh karen untuk  urusan mesin anda gak bisa main main sobat kecuali anda seorang yang ahli mesin dan dapat memeprediksi kerusakan pada kendaraan mobil anda , Jika ada sebaiknya jangan diteruskan unutk membelinya , 

Sebab jika kerusakan terjadi pada bagian mesin tentuny akroscek yang anda keluarkan untuk memperbaiki kendraan akan cukup dalam dan mahalllll...

Periksa Juga Packing Mesin

Periksa Juga Packing Mesin


Periksa juga  dibagian packing ya sobat keren,Kita perhatikan di sekelilingnya, packing itu kan banyak, ada packing cylinder head, packing grenset, sama packing di bagian karter oli Kalo seandainya packingnya pada basah semua dalam artian meler oli  Jangan dibeli itu mobil, nanti soalnya ke jajannya, kita banyak

Periksa Asap Knalpot Kendaraan

Untuk yang berikutnya, diperhatikan di asap knalpot Kalo seandainya asap knalpotnya normal, dalam artian tidak keluar asap putih, gak keluar asap hitam, itu bagus Tapi kalo seandainya keluar asap putih.. Janganlah mobil itu kita beli

Karena apa?

Asap putih ini kan udah menandakan berarti didalem joran mesin ini, sudah banyak yang kena kerusakan Pastinya, seperti metal jalan, metal duduk, atau railing ser mobil itu udah pasti kena 

Periksa Warna Cat Mobil 


Periksa Warna Cat Mobil


Untuk cat ya.. Kalau mobil udah kena dibagian depan, otomatis kan.. Kalo yang ngecatnya kurang jago atau kuran gbagus , ini pasti ada perbedaan pada warna cat, Jika yang cat ahli maka akan sulit mengetahui perbedaanya tetapi jika yang cat mobil tidak ahli perbedaanya akan terlihat unutk orang awam mobil perbedaannya sangat sedikit sekali bahkan sukar untuk melihat perbedaan itu, jika ada perbedaan pada warna cat mobil nah itu tanda-tandanya mobil yang sudah pernah nabrak atau lainya

Periksa Kaca Depan dan Belakang Mobil 

Periksa Kaca Depan dan Belakang Mobil


Kaca depan dan belakang mobil bagian ini paling sering mendapat kerusakan yang parah kita lihat jika kaca depan atau kaca belakang mobil yang akan kita beli ini mempunyai pemasangan yang tidak bagus atau tidak rangka kemungkinan mobil ini pernah menabrak karena jika dari pabrikan tentunya pemasangan kaca depan dan kaca mobil sangat rapi

Pemeriksaannya sederhana beri air sedikit pada bagian kaca mobil atau kaca depan jika ada air merembes kedalam kemungkinan besar sudah pernah di ganti sudah pernah diganti

Cek Kesimetrisan lekukan Body Mobil

Cek Kesimetrisan lekukan Body Mobil


Salah satu hal yang penting adalah melihat lekukan body mobil jika mobil belum pernah mengalami kecelakaan maka akan mempunyai lekukan yang simetris tetapi jika sudah pernah mengalami kecelakaan atau menabrak, Maka bentuk bodinya tidak akan simetris walaupun sudah pernah dibawa ke ketok magic atau yang lainnya jika dapat melihat ketidak simetrisan di dalam lekukan body mobil berarti mobil itu kemungkinan sudah pernah menabrak atau ditabrak ini adalah hal yang paling mudah untuk kita mengetahuinya bahkan orang awam sekalipun dapat memeriksa dan mengetahui 

Walaupun hal ini tidak  berpengaruh terhadapa performance tetapi jika mobil sedap di pandang akan membuat kita rajin merawatnya bener kan sobat keren hehehe hayoo ngtaku siap ayagn malas merawat mobilnya karena tampilnya sudah usang,


Bawa Tes Jalan

Membawa tes mobil akan membongkar semua hal tentang mobil tersebut semuanya  akan terlihat dari performance dan kenyamanan saat berkendara jika mobilnya memang nyaman dan mempunyai komponen-komponen sangat bagus maka kita akan merasakannya saat pertama kali kita menjalankan mobil tersebut.

Jalankan mobil tersebut perlahan-lahan dan naikkan gasnya secara perlahan agar kita bisa dapat mengetahui akselerasi dan kestabilan mobil,  jika tidak stabil bisa saja engine mounting sudah rusak/


Biasanya banyak penjual enggan untuk membiarkan pelanggannya mengetes jalan tetapi yakinkan  ke penjual bahwa jika mobilnya Boleh di tes jalan  dengan didampingi penjualnya maka kemungkinan besar mobil itu akan kita beli akan sangat besar.

Tetapi jika penjual tidak mengijinkan sebaiknya urungkan niat membeli mobil tersebut ... jangan samapi anda tertipu membeli mobil dalam karung ( :V ).

Lakukan Sporing Manual

Untuk memeriksa mobil anda bisa juga melakukan spooring manual yaitu melingkarkan benang ke empat roda mobil lalu perhatikan Apakah ada kerenggangan pada benang tersebut jika ada kerenggangan atau au kerenggangan benang diskusikan dengan penjual mobil dan juga melakukan pemeriksaan spooring di bengkel Mobil

Periksa Kembangan Ban Mobil

Periksa Kembangan Ban Mobil


Kenapa harus periksa kembangan mobil ? kembangan mobil dapat mengindikasiakankerusakan yagn terjadi pada mobil. Periksalah kembangan mobil apakah salah satunya ada yang habis tidak normal sementara yang lainya kembanganya massih tetap utuh . nah disinalah kita harus curiga kemungkinan besar ada kerusakan pada mobil karen akembangan mobil habis pada satu sisi.


Periksa Ketebalan Body Mobil 

Jika anda melihat  body mobil dan melihat ada perbedaan pada mobil tersebut cobah ketuk ketuk berapa kali dan bandingkan suar aketukan dengan suara pada bagian mobil yang lain, Jika suara ketukan terasa berat dan tidak sama dengan bagaian yang lain maka dapat di pastikan bah bagaian tersebut memiliki dempulan yang lebih tebal dari bagain yang laian.

Membeli Mobil Pada Siang hari 

Satu lagi neh sobat keren ingat y asaat memebeli mobkas jangan membeli pada tempat yang kurang pencahayaan atau  malam hari usahakan siang hari agar penglihatan kita jelas agar kita jelas dapat melihat visual kondisi mobil yang kita incar agar kita tidak kecewa saat mobilnya sudah kita beli ternyata ada lecet lecet dan sesuatu yang kurang kita suka pada mobil yang baru kita beli.


Nah sobat keren pengalaman beli mobil bekas tabrakan sering terjadi kan, sehabis membeli mobil bekas, banyak kendala biasanya tuh banyak faktor kebocoran, seperti packing bocor dan laian , dan lain lain  Sebaiknya sih jika seperti itu jangan diambil / di beli .. Karena, kalo diambil / di beli  Jajan untuk memperbaikin mobil, lumayan banyak  

Sesudah membaca informasi diatas diharapakan untuk semua sobat keren yang sedang ingin membeli mobkas di akhir tahuan ini dapat terhindar dari kekecewaan apalgi di akhir tahun ini banyak penawaran promosi promosi yang sangat menggiurkan jangan karena promo yagn sangat menarik di akhir tahun sobat malah keluar budget banyak.

Semoga informasi diatas dapat bermanfaat nantikan informasi bermanfaat lainya di idokeren.com.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel